Mohon tunggu...
kkn25unipma
kkn25unipma Mohon Tunggu... KKN-T PM Kelompok 25 Unipma

Kami dari KKN-T PM Kelompok 25 Universitas PGRI Madiun

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mahasiswa KKN-T PM UNIPMA 2025 Berikan Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Digital di SDN Ngadirejo

11 Februari 2025   22:32 Diperbarui: 11 Februari 2025   22:32 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Pelatihan media Pembelajaran Berbasis Digital

Mahasiswa KKN-T PM Unipma 2025 Berikan Pelatihan Media Pembelajaran Digital di SDN Ngadirejo

Magetan, 16 Januari 2025 -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) PM Universitas PGRI Madiun (Unipma) Kelompok 25 mengadakan pelatihan media pembelajaran berbasis digital di SDN Ngadirejo, Kabupaten Magetan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memperkenalkan metode pembelajaran yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi siswa.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang bertajuk Game Story: Pelatihan Media Pembelajaran Digital, mahasiswa KKN-T PM Unipma memberikan pelatihan kepada siswa dan guru mengenai penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Melalui metode berbasis game edukatif, anak-anak diajak belajar dengan cara yang lebih menarik, sehingga meningkatkan minat dan pemahaman mereka terhadap materi pelajaran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Kampung Ramah Anak yang diusung oleh mahasiswa KKN-T PM Unipma. Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inovatif bagi anak-anak, sekaligus meningkatkan keterampilan guru dalam memanfaatkan media digital sebagai alat bantu mengajar.

Foto Bersama Siswa SDN Ngadirejo
Foto Bersama Siswa SDN Ngadirejo

epala SDN Ngadirejo, Ibu Rega, menyambut baik inisiatif mahasiswa dalam memperkenalkan teknologi dalam pembelajaran. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan wawasan baru bagi guru dan siswa dalam memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran yang lebih menarik," ujarnya.

Salah satu siswa yang mengikuti pelatihan, Faiz (11), mengungkapkan antusiasmenya terhadap metode pembelajaran berbasis game ini. "Seru sekali! Belajarnya jadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan," katanya dengan semangat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa dan guru SDN Ngadirejo dapat lebih akrab dengan teknologi serta mampu menggunakannya untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran. Mahasiswa KKN-T PM Unipma berharap program ini dapat menjadi langkah awal dalam mendukung pemenuhan hak anak di bidang pendidikan serta menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi tantangan digital di masa depan.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun