Mohon tunggu...
Kelompok KKN22
Kelompok KKN22 Mohon Tunggu... KKN 22 UMM 2020 berlokasi di Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur

Semangat Muda Muda Berkarya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pembukaan Kelompok KKN 22 UMM Tahun 2020 untuk Meningkatkan SDM di Desa Donomulyo

19 Januari 2020   10:57 Diperbarui: 19 Januari 2020   11:01 73 0 0 Mohon Tunggu...

Sabtu (18/01/2020), telah berlangsung acara pembukaan Kelompok KKN 22 UMM yang bertempat di Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Acara ini berlangsung di Gedung Trisula Balai Desa Donomulyo yang dimulai pada pukul 09.00 pagi sampai pukul 11.00 siang hari. 

Kegiatan kali ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Donomulyo, perwakilan dari TPL (Tim Pengawas Lapangan) Desa Donomulyo, dan perwakilan dari Jajaran Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Desa Donomulyo. Hadirnya tamu undangan dalam acara ini bertujuan untuk memberikan penjelasan dan pengarahan tentang desa Donomulyo kepada mahasiswa kelompok KKN 22 sebelum menjalankan program kerja yang telah dirumuskan sebelumnya.  

Terlihat antusias masyarakat Desa Donomulyo dalam menerima kedatangan kelompok KKN 22 UMM tahun 2020 ini yang nantinya akan melakukan kegiatan kuliah kerja nyata di desa Donomulyo selama 1 bulan kedepan guna memberikan ide maupun inovasi untuk kemudian dapat diterapkan oleh masyarakat dalam berbagai bidang, seperti bidang sosial-budaya, bidang ekonomi, dan bidang-bidang lainnya.




 Kelompok KKN 22 UMM ini merupakan salah satu kelompok KKN Reguler UMM periode ke-2 tahun 2019 yang memiliki tujuan dengan mengusung tema "Membangun sumber daya manusia yang produktif dan mampu bersaing di era modern" yang bertujuan agar masyarakat khususnya di desa Donomulyo baik yang tua maupun yang muda untuk tetap memiliki semangat dalam mewujudkan keinginannya tanpa berputus asa guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas serta mampu bersaing di zaman yang penuh dengan kemajuan teknologi ini.

Gambar 2. Pemakaian ID Card sebagai simbolik oleh Kepala Desa Donomulyo kepada Koordinator Desa dan Wakil Koordinator Desa
Gambar 2. Pemakaian ID Card sebagai simbolik oleh Kepala Desa Donomulyo kepada Koordinator Desa dan Wakil Koordinator Desa
Para tamu undangan pun berharap kepada kelompok KKN 22 ini untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di desa Donomulyo. Bahkan Kepala Desa pun memberikan petuah  pantun humor yang cukup membekas dalam pikiran mahasiswa kelompok KKN 22 ini yakni "Ikan paus ikan gabus, lebih cepat lebih bagus".

Gambar 3. Foto Bersama Kepala Desa Beserta Jajarannya
Gambar 3. Foto Bersama Kepala Desa Beserta Jajarannya

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x