Mohon tunggu...
Kiramaru Nara
Kiramaru Nara Mohon Tunggu... Seorang pembuat "PECEL"

Dan saya adalah hanyalah seorang pembuat "PECEL".

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mengolah Kertas Bekas Menjadi Barang "Mahal"

26 Januari 2020   09:42 Diperbarui: 26 Januari 2020   09:48 241 5 1 Mohon Tunggu...

Pernah punya kertas bekas revisi TA/skripsi/tesis atau kertas laporan yang lembar belakangnya masih kosong belum dipake? Bingung mau diapain? Mau dijual kok ya murah amat harganya, mau dibuang kok sayang, nah saya ada solusi yang keren untuk masalah ini.

Kali ini saya ingin berbagi tentang cara untuk mengolah kertas bekas revisi TA/skripsi/tesis dan sejenisnya, yang lembar belakangnya masih kosong. Kertas semacam ini biasanya akan menumpuk tidak berguna. kalau tetep disimpen kok ya ngingetin luka lama, kalau dikiloin kok sayang amat cuma dapet seribu dua ribu. 

Maka dari itu di tulisan saya kali ini, saya akan share pengalaman tentang bagaimana saya mengatasi masalah ini dengan cara yang beda yaitu dengan merubah kertas-kertas itu menjadi PAPERCRAFT.

Apa itu PAPERCRAFT? Papercraft adalah seni turunan dari ORIGAMI, dengan tambahan sentuhan tekhnologi yaitu computer dan printer. 

Langkah pembuatannya cukup mudah, karena langkah intinya hanya ada 3 saja, yaitu : gunting, lipat dan lem. Di luar itu ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dengan bantuan professional, yaitu langkah pendesainan dan pencetakannya, tapi dua langkah ini sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan karena untuk desain kita bisa download saja diinternet dan untuk pencetakannya bisa dilakukan sendiri dirumah jika punya printer, atau di rental print jika tidak ada.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Untuk plastik di box bisa memakai plastik OHP (Plastik transparan ). Untuk teman2 yang masih punya banyak kertas bekas yang halaman sebelahnya masih kosong bisa diolah seperti ini agar lebih berguna dan tidak mubadzir.Untuk yang ingin belajar, bisa cari tutorialnya di google atau youtube, bisa juga gabung di komunitasnya di kota kalian masing-masing, kontak akan saya sertakan di bawah.

Untuk yang mau  cek gambar lain bisa klik di SINI atau di SINI.

Untuk yang mau  tanya-tanya bisa kontak di SINI

Untuk yang mau  gabung group FB nya bisa klik di SINI

Untuk yang mau  liat Fanspage FB nya klik di SINI

Untuk yang mau  download polanya bisa klik DOWNLOAD

Sumber, tulisan lama saya di SINI

VIDEO PILIHAN