Mohon tunggu...
Rizki Nur Rachman
Rizki Nur Rachman Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

RNR Media Branding merupakan kumpulan artikel berita yang isinya berupa: 1. Politik 2. Berita Selebriti 3. Artikel Musik 4. Artikel Bisnis dan masih banyak lagi lainnya

Selanjutnya

Tutup

Seni

Beni Susanto: Kini Lebih Enjoy Tampil Solo

28 Februari 2024   12:37 Diperbarui: 28 Februari 2024   13:02 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasiana.com, Beni Susanto - lebih sering enjoy tampil perfomns solo ketimbang ngeband. musisi yang berasal dari kota mandomai, kecamatan kapuas Barat, kabupaten kapuas, provinsi kalimantan tengah Bernama Lengkap Beni Susanto mengatakan hobynya bernyanyi dan menciptakan lagu - lagu itu di mulai dari kelas enam bangku sekolah dasar, setelah lulus dari sekolah dasar negeri mandomai III kapuas barat,bakat menciptakan lagu dan bernyanyi itu terus berkembang  hingga memasuki sekolah lanjutan pertama negeri dan terus diasahnya hingga menduduki bangku sekolah menengah atas negeri. setelah lulus dari SMAN 1 Kapuas Barat, pria kelahiran 27 Juni 1993 ini melanjutkan ke perguruan tinggi Universitas Palangka Raya.

Di sela - sela kesibukan perkuliahan saat itu pada tahun 2012 -- 2014,pria yang akrab di panggil pa. Ben atau bang Beni ini terus mengasah bakat bernyanyi tersebut dengan mengikuti ivent - ivent musik baik di tingkat kota, provinsi dan nasional. baik  itu penyelenggaraan Pestival Band, lomba menyanyi solo yang di selenggarakan oleh lembaga/ instansi pemerintah dan bumn lainya, saya tetap berusaha membagi waktu untuk mengikuti kegiatan positif tersebut kalah atau menang yang penting tampil, karena hoby dalam bernyanyi dan berkarya ya saya suka lah. apalagi di zaman sma itu zaman gila - gilanya saya bersama teman - teman satu band itu main musik terutama saya, kalau udah pulang sekolah ngga langsung ke rumah larinya langsung ke tempat teman main musik dan ciptain lagu. gue yang aktif di antara teman - teman waktu itu menciptakan lagunnya, mereka fokus di musik, saat itu gue masih ingat band yang pertama kami bentuk namannya "The Struggle" yang artinnya perjuangan, yang beranggotakan saya sebagai vokalis sekaligus pencipta lagu, posisi drum di isi oleh Novaldi Juliano, Fandy Saputra di posisi gitar melody, Yoga Pratama posisi Gitar Bass, Nuah Riftmanto di posisi pemain organt. setelah ngga jalan lagi sama - sama dengan personil lainnya dalam satu band. ya saya berpikir saya solo aja, pertama Saya buat musik instrumen itu Tahun 2015 dan ada teman Togab namannya, yang punya studio bantu untuk buat musik minus one buat gue.

Sumber: Beni Susanto
Sumber: Beni Susanto
Apalagi itu bertepatan dengan gue ikut audisi bergensi meet the labels indonesia. setelah pertama kali gue gagal mengikuti audisi meet the labels indonesia di Banjarmasin gue ikutan lagi audisi yang kedua kalinnya ,di kota Pakalanbun, dan puji Tuhan salah satu labels milih gue untuk bisa lolos ke tahap 50 besar ,bangga rasanya. Kalau di tanya kapan pertama kalinnya mengupload lagu - lagu karya saya di youtube ?

 Ya, saya jawab untuk pertama kalinnya saya buat konten dan mengupload beberapa lagu - lagu karya saya di Youtube di awal - awal tahun 2018. Lagu yang saya upload pada tahun tersebut yang cukup di kenal di kalangan anak - anak SMA dan SMP di daerah saya yaitu judulnya : "Perasaan atei" Bergenre Pop dayak sampai dengan Sekarang Saya terus berkarya hingga menelurkan 1 Album berjudul :" Perasaan Atei" dengan beberapa judul lagu yang sudah liris di youtube seperti "Bawi Je Inyinta", "Puna Ikau", "Akan IE", "Angat Atei Huang", dan beberapa lagu pop dayak lainya yang masuk dalam Album perdana pertama :" Perasaan Atei" , selain Itu juga ada lagu yang berjudul :" Selain Itah Eweh Hindai" yang artinya kalau tidak kita siapa lagi dengan makna lagu selain kita siapa lagi yang memajukan, menjaga, melestarikan kesenian, budaya dan adat kita serta membangun daerah kita. lebih lanjut musisi bang ben ini juga telah telah menggarap Album Perdana Pertama :" Semua Rasa ini" dengan beberapa Judul Lagu yang sudah rilis di youtube seperti "Janji Suci Terkhianati", genre Pop dan "Untuk Norshana" genre Pop 80an, sambil menggarap lagu - lagu di Album perdana : "Semua Rasa ini" saya juga sedang menggarap beberapa lagu Pop Rohani dari Album mini perdana 1 : " Bapa Segala Raja" , untuk prestasi yang pernah di toreh :

  1. masuk 50 besar Meet The Labes Indonedia Tahun 2015, Perwakilan Kabupaten Kapuas, kota audisi Pakalanbun, Kalteng
  2. masuk semifinal (Juara 5) Indonesian Star Etnic Tahun  2017, Perwakilan Kabupaten Kapuas, Penyelenggara Intermodel Management, Jakarta Pusat.
  3. Beberapa kali masuk Semi Final Pemilihan Bintang Radio Dari Tahun  2012 - 2017, pada tingkat Pemilihan Bintang Radio Tingkat Cab. LPP RRI Palangka Raya.
  4. Juara Harapan dua ( Peringkat 5) Pada Cab. Lomba Menyanyi Lagu daerah, Pop Dayak, Penyenggara LPP RRI Cab. Palangka Ray

Harapan saya, masyarakat terutama para pendengar karya - karya lagu saya bisa  menerima dan tetap stay di chanel youtube Beni -- Musisi,  Salam Sehat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun