Mohon tunggu...
Defi Debora
Defi Debora Mohon Tunggu... Lainnya - IRT, Mahasiswi, Freelancer, Penulis Serba Serbi

dia: "Habis ini mau ngapain teh?" saya: "Aku si pengin suatu hari nanti jadi penulis"

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Hidup Berasa Drama di Film

6 Juli 2017   16:29 Diperbarui: 6 Juli 2017   16:45 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ketika aku kecil dahulu kala.

Aku ingin bersekolah di kota Bogor. Aku ingin berkuliah di kota Bandung. Ingin bekerja di lapangan Borneo, ingin bekerja di gedung bertingkat, ingin punya suami seorang wiraswasta, ingin punya anak perempuan yang akan kuberi nama (sensor), ingin tinggal di apartment, ingin punya rumah, ingin punya kendaraan, ingin ke berbagai tempat di dalam maupun di luar negri. Ingin gaji x, Ingin gaji xx, dan xxxxxxxx...

Hampir semuanya terwujud sudah. Kadang ketika sedang terdiam, aku merenung, apa lah lagi yang kurang.

what's next?

Tapi  kalau ngikutin kepingin ah, tak ada habisnya. 

yang kita lakukan saat ini hanya mengisi waktu dan mempersiapkan untuk  masa tua dan meninggal.

Bertemu dengan banyak orang, mendengar banyak kisah. Terutama kisah buruknya tingkah laku manusia.

Dalam hati aku berfikir, ah lupa dia suatu saat akan tua, lemah, sakit, sendiri, mati. Mana lah yang menjadi bekal, kesaksian orang lain tentang dia orang baik atau orang yang mengesalkan.

Jika sempat engkau membaca tulisan ini, ingatlah tentang akhir dari perjalanan di dunia, sehingga, berbaik baik lah dengan sesama.

Jujur, santun, adil, bersih, ah indahnya dunia jika semua orang ingat masa tuanya. la la la la la...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun