Kholil Rokhman
Kholil Rokhman swasta

Berusaha menyelami sederhana. Suka yang berbau Timnas Sepak Bola Argentina.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Batistuta: Saya Hanya di Belakang Alien

12 November 2017   17:53 Diperbarui: 12 November 2017   18:02 1027 0 0
Batistuta: Saya Hanya di Belakang Alien
Gabriel Batistuta, sumber foto: getty

Legenda sepak bola Argentina Gabriel Batistuta berbicara soal rekor golnya yang akhirnya dipecahan Lionel Messi. Batistuta selama 14 tahun memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Argentina.

Mengomentari jumlah golnya yang dilewati Messi, Batistuta pun buka suara. "Saya sedikit sakit (rekor dipecahkan Messi, red). Tapi lebih banyak tidak sakit. Saya hanya sedikit sakit," katanya seperti diberitakan mundoalbiceleste (12/11/2017).

Dia mengatakan, jika masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Timnas Argentina, maka dia mengaku akan sangat bangga."Saya berkeliling dunia sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Argentina sepanjang masa," ujarnya.

Namun, hal itu tak lagi terjadi karena rekor gol Batistuta sudah dipecahkan Messi. "Namun, sekalipun dipecahkan Messi, saya tetap memiliki keuntungan. Saya hanya berada di belakang alien," canda Batistuta.

Diketahui, Batistuta mencetak 54 gol bagi Timnas Argentina dalam rentang waktu tahun 1991 sampai 2002. Dia mencetak 54 gol dalam 77 laga. Batitstuta juga menjadi pemain Argentina yang paling banyak mencetak gol di piala dunia bagi Argentina.

Selama tiga kali ikut piala dunia, Batistuta total mencetak 10 gol. Perinciannya, dia membuat empat gol di Piala Dunia 1994, lima gol di Piala Dunia 1998, dan satu gol di Piala Dunia 2002. Rekor sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di piala dunia masih dipegang Batistuta.

Namun, untuk rekor pencetak gol terbanyak Timnas Argentina sepanjang masa, kini sudah dipegang Lionel Messi. Messi kini sudah membuat 61 gol bagi Timnas Argentina dalam rentang waktu 12 tahun, sejak 2005 sampai saat ini. Messi membuat 61 gol dalam 123 pertandingan.

Pencapaian Messi sangat berpotensi bertambah karena dia masih aktif sebagai pemain Timnas Argentina. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, rekor Batistuta bersama Argentina di piala dunia akan dipecahkan Messi. Sampai saat ini, Messi masih membuat lima gol dalam tiga piala dunia. Namun, jika tak ada aral melintang, bintang Barcelona ini akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Di situ, bisa jadi Messi akan menambah pundi-pundi golnya dan sekali lagi tak menutup kemungkinan akan melewati rekor Batistuta. (*)