Mohon tunggu...
Khesa Anjani
Khesa Anjani Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

menonton dan mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Diberi Tugas untuk Pergi ke Kebun Raya Bogor

8 Mei 2024   23:54 Diperbarui: 8 Mei 2024   23:55 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

      Pada hari sabtu, tanggal 27 april 2024 saya dengan  teman seangkatan di SMKN 50 Jakarta diberi tugas untuk pergi ke Kebun Raya Bogor. Saya berangkat kesana bersama teman teman saya yang bernama Raisya, Putri, Kayla, Nikiesha, Carisa, Akmal dan Irfan. Kita semua kumpul terlebih dahulu di rumah Putri. 

Setelah sudah sampai semua, saya dan teman teman saya naik angkot bersama sama menuju stasiun Tebet. Sesampainya saya dan teman teman saya mengecek dan membeli saldo kartu kami masing masing. Setelah sudah, kita semua menge-tap dan masuk kedalam stasiun. Sambil menunggu kereta datang, saya dengan teman saya sambil mengambil vidio vlog untuk tugas kami. Kereta pun tiba, saya dengan teman teman saya masuk kedalam. Perjalanan setengah jam kurang lebih nya pun selesai. Saya dengan teman teman saya turun dan keluar dari stasiun.

 Kita melewati Alun Alun, dan memutuskan untuk kesana terlebih dahulu agar bisa bersarapan bersama sama. Ketika sudah, saya dengan teman teman saya naik angkot lagi untuk sampai ke Kebun Raya Bogor nya. Ketika sampai, perwakilan dari kami pun membeli karcis untuk bisa masuk kedalam nya dengan harga per karcis 25.000 Rupiah. 

Karcis pun diterima masing masing, kita masuk kedalam lalu mengikuti pengecekan tas kami masing masing. Ketika sudah masuk, saya dengan teman teman saya ber swafoto disana. Setelah selesai kita pun jalan lagi, lalu tidak jauh dari area masuk posisi nya, disitu ada danau. Kita duduk duduk disana terlebih dahulu sambil menghirup udara pagi yang segar. 

Kita pun jalan lagi, melewati area yang banyak sekali ke asri anas pohon dan kebun hijau. Ketika sedang muter muter disana, saya dengan teman teman saya bertemu dengan bule. Bule nya menyapa kita semua, dan kita semua juga menyapa nya kembali. Kita pun keluar dari area tersebut, tidak lama ketika kita sedang berjalan, kita menemukan tempat sewa sepeda sepeda. 

Saya dengan teman teman saya pergi kesana untuk menyewa sepeda. Harga sewa per jam sepeda tersebut adalah 20.000 Rupiah, namun itu juga tergantung sepeda apa yang kita sewa ya gais. Saya dengan teman saya muter-muter mengelilingi area area yang ada disana, dengan melewati tanjakan tanjakan dan turunan yang ada. 

Ketika kita bersepeda sambil muter muter, disana kita bertemu dengan teman satu kelas dan bahkan teman satu angkatan. Satu jam pun berlalu, kita mengembalikan sepeda nya ke tempat penyewaan. Saya dengan teman teman saya berjalan lagi, lalu kita semua cape dan kita memutuskan untuk beristirahat sambil meminum air. 

Kondisi nya pun sudah panas dan melelahkan dikarenakan abis menaiki sepeda dengan tanjakan yang ada disana. Kita pun jalan lagi, jalan untuk keluar dari Kebun Raya Bogor. Setelah keluar, kita cari angkot untuk sampai ke stasiun. Di Alun Alun pun tiba, kita berada di sebrang nya, lalu saya dengan teman teman saya memutuskan untuk membeli makan dan makan bersama di tempat. 

Disana ada yang membeli seblak, baso, dan nasi dengan ayam. Makan bersama nya selesai, kita nyebrang bersama untuk sampai ke stasiun tersebut. Kita pun masuk, lalu seperti di awal kita masing masing menge-tap kartu kereta. Tidak lama kereta nya tiba, kita semua masuk, dan beruntung nya kita mendapatkan posisi tempat duduk. 

Sambil menunggu perjalanan, saya dengan teman saya tidur dikereta dikarenakan sudah lelah. Namun lelah nya sangat seru sekali, saya menjadi mendapatkan moment seru dan tidak terlupakan bersama teman-teman saya. Tidak hanya moment, namun keindahan di Kebun Raya Bogor juga menjadi kenangan tersendiri bagi saya. Setelah perjalanan selesai, kita keluar dan sudah di stasiun Tebet. Saya dengan teman teman saya pun langsung kembali kerumah kita masing masing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun