Mohon tunggu...
Aden
Aden Mohon Tunggu... Penulis - Khalqinus Taaddin, nama sapaan Aden. Tulisan lainnya bisa dibaca di blog pribadi aden589.wordpress.com

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Naskah Monolog: Anti Koruptor

9 Oktober 2019   14:38 Diperbarui: 9 Oktober 2019   14:49 898
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Anti Koruptor

Karya : Khalqinus Taaddin

            Seorang pemuda yang berumur 20 tahun dengan penampilan seperti Pejabat yang mempunyai ekor masuk lewat panggung kanan untuk mencari seekor tikus yang selama ini mengganggu tidurnya.

Dengan setting latar tempat kamar tidur yang berantakan dan di pojok kamar ada sebuah meja.

Tikus,dimana kah kau, aku tau kamu yang telah mengganggu tidurku,mengganggu disaat aku mengerjakan pekerjaanku di depan laptop, dan kau telah merusak padi-padiku di persawahan.

Sudah lama kau telah membuat aku resah dengan sikap dan pikiran busukmu itu. Sekrang,mulai hari ini jam ini,menit ini,detik ini aku kan mencarimu dan kemudian akan menghantam kepalamu dengan meja yang aku pegang ini.

Aku tidak akan memberi ampun kepada orang orang yang telah mengganggu kesejahteraan dan kenyamanan hidupku.

Aku baru saja 15 menit beristirhat dari riuh piuknya Dunia justru kau malah mengganggu istirahatku

Aku baru saja menanam padi kau sudah datang merusaknya

Aku baru saja memasak di dapur, belum 15 menit kau sudah menyantap masakanku

Baru saja aku memberimu hadiah kau malah menolaknya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun