Mohon tunggu...
Khalida Alya H
Khalida Alya H Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

A 20-years old girl who loves reading books

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Budikdamber Sebagai Pemanfaatan Lahan Sempit

18 Agustus 2022   15:38 Diperbarui: 18 Agustus 2022   15:40 49 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Sumber: Data Pribadi)

Brebes - Mahasiswa KKN Undip melakukan edukasi mengenai BUDIKDAMBER (Budidaya Ikan dalam Ember) sebagai pemanfaatan lahan sempit yang tidak dipakai.

Selasa (16/8), telah dilaksanakan program edukasi BUDIKDAMBER oleh mahasiswa KKN Undip kepada masyarakat RT 06 RW 01 Desa Kertasinduyasa, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

(Sumber: Data Pribadi)
(Sumber: Data Pribadi)
BUDIKDAMBER merupakan teknik pengembangan dari akuaponik yang mana ikan dan tanaman dapat tumbuh dalam satu wadah. Biaya yang digunakan untuk pembuatan BUDIKDAMBER sangat murah dan terjangkau.

Melalui sosialisasi kegiatan BUDIKDAMBER ini memiliki kelebihan diantaranya yang hemat ruang, penyediaan alat bahan yang sederhana, cara pemeliharaan yang simpel dan pengontrolan yang mudah diharapkan dapat menambah bahan pangan dan penghasilan tambahan dari hasil panen ikan untuk keluarga.

Respon masyarakat cukup antusias menyimak materi sosialisasi dan praktek pembuatan BUDIKDAMBER. Diharapkan dengan adanya edukasi ini masyarakat dapat memahami informasi yang disampaikan dan dapat menjadi inovasi dan motivasi untuk memanfaatkan lahan sempit.

Penulis: Khalida Alya H
DPL: Drs. Dul Muid, M. Si, Akt.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan