Mohon tunggu...
Khalda Livia Zahrah
Khalda Livia Zahrah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Ilmu Komunikasi - Universitas Nasional

Sebaik baiknya manusia adalah berguna bagi orang banyak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) untuk Siaran Lebih Jernih, Bersih, dan Canggih

6 Agustus 2022   22:22 Diperbarui: 6 Agustus 2022   22:27 87 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Khalda Livia Zahrah

NPM : 203516516493

Kelas : Propaganda dan Opini Publik R.06

 

LATAR BELAKANG

 Di era kecanggihan teknologi saat ini tentunya kita akan terus di hadapkan dengan digitalisasi. Dimana lambat laun semua perangkat dan aktifitas kehidupan manusia akan beralih pada teknologi yang memberikan kemudahan dan meningkatkan kualitas dari terknologi itu sendiri. 

Teknologi yang kian hari terus memberikan beberapa dampak yang di rasakan salah satunya ialah media Televisi. Televisi yang umumnya kita ketahui saat ini menjadi salah satu media informasi yang di minat oleh lapisan masyarakat. 

Selain bersifat auditif juga memberikan visualisasi agar penonton dapat lebih memahami pesan yang di sampaikan. Penggunaan televisi memiliki jangkauan yang sangat luas karena menggunakan gelombang elektromagnetik membawa pesan suara dan visual.

Televisi  merupakan media yang hingga saat ini masih menjadi pilihan masyarakat bagaimana tidak, hampir seluruh lapisan masyarakat memiliki media Televisi. Televisi menjadi media Informasi, komunikasi, edukasi dan hiburan mampu menyaingi media lainnya. 

Sejak tahun 1900 televisi telah dicetuskan oleh Ilmuan asal Rusia yakni Constantin Perskyi yang kemudian terus mengalami perkembangan di tahun 1928 menjadi televisi berwarna. Di Indonesia sendiri televisi telah ada sejak 17 Agustus 1962 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia untuk menyiarkan upara peringatan Hari Kemerdekaan Indoenesia. 

Dan mulai tanggal 24 Agustus 1962 presiden Ir. Soekarno meresmikan Telvisi Republik Indonesia (TVRI)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan