Mohon tunggu...
Khairul Furqon
Khairul Furqon Mohon Tunggu... Penulis Amatiran

Mahasiswa Lulusan Covid-19

Selanjutnya

Tutup

Bola

Geliat Sepak Bola Indonesia di Bulan Ramadhan

14 April 2021   17:11 Diperbarui: 14 April 2021   17:40 28 0 0 Mohon Tunggu...

Sepak bola Indonesia pada tahun ini sudah mulai bergeliat kembali setelah vakum selama 1 tahun karena pandemi Covid-19 yang terjadi. Pandemi mengakibatkan seluruh kegiatan olahraga termasuk sepak bola tidak dapat berjalan karena penyebaran kasus positif yang terus naik semakin harinya. 

Penghentian aktivitas olahraga dilakukan untuk menghindari penyebaran kasus ataupun kluster baru yang terjadi akibat melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang, sehingga hal tersebut dapat kita maklumi. 

Namun hadirnya turnamen piala Menpora 2021 menandai dimulai kembalinya persepakbolaan Indonesia, dan hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi pencinta sepak bola Indonesia yang merindukan tim kesayangannya berlaga kembali di lapangan hijau.

Piala Menpora 2021 diikuti sebanyak 17 klub sepak bola yang berasal dari tim liga 1 Indonesia. Jumlah tersebut berkurang karena ketidakikutsertaan Persipura Jayapura yang lebih memilih mundur dari turnamen tersebut karena alasan tertentu. 

Namun, tidak ikut sertanya Persipura tidak berimbas terlalu jauh dalam keseruan dan gemerlap piala Menpora yang saat ini sudah memasuki fase semifinal. Hal itu terbukti dengan sajian pertandingan yang selalu menyita perhatian ketika tim-tim lain berduel satu sama lain. 

Bahkan piala Menpora semakin menarik perhatian akibat banyaknya talenta muda yang diberi kesempatan bermain untuk menunjukkan kapasitasnya. 

Persebaya merupakan salah tim yang sering mengandalkan para pemain muda untuk mengarungi turnamen piala Menpora kali ini, bahkan Persebaya tidak mengandalkan satu pun punggawa asing di turnamen tersebut. 

Piala Menpora 2021 merupakan simulasi pertandingan yang dijalankan oleh PSSI untuk dapat memperoleh izin liga 1 yang masih belum keluar. Piala Menpora tentu saja dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga jika turnamen ini berhasil, izin liga 1 akan didapatkan dan sepak bola Indonesia dapat berjalan kembali. 

Maka dari itu untuk dapat mensukseskan berjalan kembalinya liga 1 dibutuhkan sinergitas antara PSSI, pihak pemerintah, Suporter dan para pihak terkait.

Dengan hadirnya turnamen piala Menpora di bulan Ramadhan tahun ini, membuat suasana yang berbeda dibandingkan tahun lalu, karena kita dapat menikmati hiburan bersama keluarga dengan menonton pertandingan sepak bola di rumah. 

Piala Menpora saat ini sudah memasuki fase semifinal dengan mempertemukan 4 tim terbaik yaitu Persib Bandung, Persija Jakarta, PSS Sleman dan PSM Makassar. Adapun jadwal semifinal piala Menpora 2021 adalah sebagai berikut:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN