Mohon tunggu...
Muhammad Kevin Rahman
Muhammad Kevin Rahman Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Diponegoro

Fakultas Sains dan Metematika - Universitas Diponegoro

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Melawan Pandemi Covid-19, Mahasiswa Kimia Undip Memberikan Hand Sanitizer kepada Warga Sempur

8 Agustus 2020   19:33 Diperbarui: 8 Agustus 2020   19:21 7 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melawan Pandemi Covid-19, Mahasiswa Kimia Undip Memberikan Hand Sanitizer kepada Warga Sempur
dok. pribadi

Bogor (5/8) Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Universitas Diponegoro melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata bagi KKN Tim II 2020 di daerah masing-masing. Hal ini mengingat kondisi saat ini yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

Melihat hal tersebut, seprang mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro, Muhammad Kevin Rahman, melaksanakan program kegiatan dengan membagikan hand sanitizer serta sosialisasi tentang bagaimana cara penggunannya yang baik kepada warga Sempur yang dilaksanakan pada pukul 09.00-13.00 di Kantor Kelurahan Sempur, Bogor Tengah.

Tujuan dilaksanakannya program ini yaitu untuk memberikan informasi dan edukasi kepada warga Sempur terkait pentingnya membawa hand sanitizer di masa pandemi Covid-19 ini.

dok. pribadi
dok. pribadi
Pelaksanaan program dilaksanakan bersamaan dengan pelayanan kepada warga Kelurahan Sempur dalam mengurus kebutuhan penyuratan dan pembagian bantuan sosial dari presiden kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Program dilakukan dengan diawali dengan penjelasan mengenai pentingnua membawa hand sanitizer di saat pandemic saat ini dan juga cara penggunaannya baru setelah itu diberikan kepada waga.

Hand sanitizer yang diberikan ini menggunakan bahan kimia yang disarankan oleh World Health Organization (WHO). Selain pencerdasan mengenai penggunaan hand sanitizer, diberitahukan juga mengenai lebih pentingnya cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir selama 20 detik.

Pencerdasan tentang penggunaan dan selalu membawa hand sanitizer dirasa sangat penting melihat kondisi saat ini di tengah pandemic Covid-19 dan juga telah masuknya kita ke dalam masa transisi new normal untuk menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari.

Penulis : Muhammad Kevin Rahman (24030117130082 / Kimia, Fakultas Sains dan Matematika, Universitas Diponegoro)

#KKNtimIIperiode2020 #p2kknundip #lppmundip #undip #KKNTimIIKotaBogor

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x