Mohon tunggu...
kevin andrea
kevin andrea Mohon Tunggu... pemain video game

Pemain video game

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Perkembangan Dunia Permainan Video Saat Ini

11 Januari 2021   08:05 Diperbarui: 11 Januari 2021   08:54 58 0 0 Mohon Tunggu...

Perkembangan dunia video gameatau permainan video saat ini telah menjadi perbincangan hangat di beberapa media di indonesia. Hal ini dikarenakan pada saat ini video game diminati oleh banyak orang baik oleh kalangan anak – anak ataupun orang dewasa. Grafik jumlah pemainnya terus meningkat setiap waktu, dan tidak ada tanda – tanda akan menurun.

Video game saat ini banyak digemari oleh banyak orang terutama orang – orang remaja hingga dewasa, karena pada saat ini orang – orang sedang bekerja di rumah dan dianjurkan untuk tidak keluar dari rumah. Mungkin beberapa orang merasa bosan hingga akhirnya mereka menemukan suatu aktivitas baru yang mana dapat meredakan stress dan dapat membuat fikiran lebih rileks dengan bermain video game.

Ada beberapa tujuan orang bermain game. Ada yang hanya sekedar ingin melepas penat, ada yang ingin bermain santai bersama kerabat – kerabatnya, atau juga ada yang bermain dengan serius dan berkompetensi. Orang yang bermain santai cenderung tidak begitu serius dalam bermain game atau permainan videonya karena game nya pun tentunya di desain atau dirancang untuk semua pemain agar bias dimainkan dengan santai tanpa perlu untuk memikirkan beigtu kompleksnya strategi yang dibutuhkan. Berbreda dengan game yang kompetitif dimana di dalam game ini player  atau pemain diharuskan untuk bermain dengan serius, fokus dan membuat strategi untuk dapat memainkan permainan.

Dalam hal ini, permainan video yang berbasis kompetitif biasanya membutuhkan tim atau kelompok untuk bias mencapai tujuan nya yaitu kemangan. Sama seperti tim sepak bola, mereka para tim yang bermain video game kompetitif atau yang sekarang biasa disebut esport, harus membuat strategi tentang bagaimana cara mereka untuk bisa memenangkan pertendingan. Tidak hanya sekedar bermain dan mengikuti jalannya permainan, tapi mereka juga dituntut untuk dapat mengetahui strategi musuh, dan juga harus bisa mengatasi  serangan yang mungkin akaan datang di saat kapanpun juga. 

Beeberapa tim esport bahkan harus latihan ber jam jam setiap hari untuk dapat menemukan strategi dan kemistri dengan para pemain lain agar dapat membawa alur game yang lebih baik. Mereka seperti itu bukan tanpa alas an, mereka berlatih ber jam – jam untuk dapat memenangkan suatu pertandingan di dalam game karena dengan bermain game dan memenangkan pertandingannya, mereka dapat menghasilkan atau mendapatkan hadiah berupa uang dan lain lain yang harganya tehitung fantastis.

Dapat disimpulkan bahwa saat ini, video game telah menjadi suatu media hiburan yang tidak hanyya dapat dimainkan dengan santai tapi juga dapat dimainkan dengan serius dan akan mendapatkan imbalan yang bias dikatakan setimpal. Tidak main – main hadiah yang dapat diperoleh dari memennagkan kompetisi  videogame dapat mencapai  51 niliyar rupiah bahkan lebih. Maka dari itu kita tidak lagi dapat memandang bahawa videogame adalah suatu aktivitas yang buruk. Karena kenyataannya bermain videogame selain bias menghilangkan penat juga dapat menghasilkn sejumlah uang yang sangat besar.

VIDEO PILIHAN