Mohon tunggu...
BONJOUR
BONJOUR Mohon Tunggu... I will do my best to explain

I am a Writer - Amateur/Autodidak. Non-profit. The Servant of GOD [Adonai]. 1Timothy 4:12 [📧bonjourkfpm@gmail.com] عيد فصح مجيد ٢٠٢١🌴☦️💒 Happy Easter 2021🌴☦️💒 Selamat Paskah 2021🌴☦️💒

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Yasu' | Doa yang Diajarkan oleh Yesus Kristus

2 Maret 2020   05:46 Diperbarui: 3 April 2021   19:56 896 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yasu' | Doa yang Diajarkan oleh Yesus Kristus
@twinsfisch #fischertwinsphotography. (Source: unsplash.com)

Shalom Aleichem B'Shem ha-Masiach, 

Shlom... (Versi Aramik)

kali ini aku mau memberitahu kamu saudara/i seiman didalam Kristus mengenai salah satu Doa yang paling sering digunakan Umat Pengikut Kristus  "kita".

Doa ini digunakan oleh umat Kekristenan, baik oleh Gereja Orthodox Oriental, Gereja Orthodox Timur, Gereja Katholik Roma, dan juga Protestan ( Lutheran dan atau Calvinis). Doa ini biasanya sering digunakan oleh Gereja Orthodox tersebut salah satunya Koptik, ketika beribadah didalam Gereja, dan ada juga doa dengan waktu seperti doa 7 (tujuh) waktu, salah satunya seperti didalam bahasa Koptik itu Agpeya atau Agbeya.

Bonjour baca : Doa Bapa Kami, Bahasa Bunda Maria | Abun de Bashmayo

Source: unsplash.com
Source: unsplash.com

Doa yang sering digunakan ialah doa Bapa kami, menariknya doa ini diajarkan oleh Yesus Kristus kepada murid-muridNya (pengikutNya). Lihat (Alkitab-Perjanjian Baru) Injil Matius 6:9-13; Injil Lukas 11:2-4.

Bonjour baca : Kristiani | Apakah Umat Kristiani Memiliki Arah Kiblat Saat Sembahyang?

Doa ini digunakan pada saat ibadah didalam Gereja, sembahyang diluar Gereja seperti di rumah "Agpeya" (sebelum tidur dan setelah bangun tidur, bahkan sebelum beraktivitas kembali pada pagi atau siang hari), dan sebagainya.

Demikian blog mengenai Doa yang diajarkan oleh Yesus Kristus (يسوع المسيح).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN