Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel Plus. KETAPELS mengangkat isu-isu regional daerah melalui Kompasiana, berbagi edukasi dalam kepenulisan dan blogging, menemukan dan melejitkan inspirator-inspirator daerah serta merekatkan ikatan persaudaraan sesama anggota. | email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Dari Marseille Prancis hingga Beijing China ala Ketapels

3 Mei 2020   03:02 Diperbarui: 3 Mei 2020   03:01 51 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Marseille Prancis hingga Beijing China ala Ketapels
dok Ketapels

[Kalender Komunitas] Bulan April, adalah masa digencarkan ajakan "Stay at Home" dan "Work from home". Bahkan di Tangerang Raya, mulai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Admin Ketapels tidak patah arang, maka dipersiapkan program online untuk mengisi bulan empat.

Obrolan Komunitas, yang kali pertama diluncurkan pada bulan maret menjadi solusi. Konsep dibuat juga sangat simple dan praktis, yaitu menggabungkan rekaman video di dua tempat terpisah.

Maka dibuatlah lima episode sekaligus, dengan asumsi seminggu sekali dibuat obrolan Komunitas (bulan April ada 5 minggu).

Kompasianer dan Teman Ketapels yang belum sempat lihat, monggo bisa klik di daftar berikut.

1 April, narsum Adica Wirawan "Menemukan Passion dalam Menulis"

8 April, narsum Dina Mardiana " Cerita Diaspora di Tengah Corona" (kisah Kompasianer di Marseille Prancis)

15 April, narsum Listhia Hardiati "Menjaga Asupan Saat Stay at Home"

22 April, narsum Andini Harsono "Tips Travelling Hemat ala Kompasianer"

28 April, narsum Dani Saputra "Ramadan di Bejing"

Selain 5 episode Obrolan Komunitas, Ketapels masih melanjutkan program rutin "Aksi Komunitas", yaitu berbagi nasi bungkus untuk dhuafa renta di daerah Pamulang (dimotori Buyang Ngesti Setyo M).

Kemudian ada satu Teman Ketapels , Tamita Wibisono, yang berkenan membuat vlog saat ikut bergabung di Dapur Rakyat Tangsel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x