Wayan Kerti
Wayan Kerti Guru Bahasa Indonesia

Anak "Bongkol Gunung Agung", selalu siap mengahadapi situasi karena belajar dari alam. Guru SMP Negeri 1 Abang, Karangasem-Bali. Terlahir, 29 Juni 1967

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Berwisata ke Bali Bersama "Mamadonny Cafe" Jimbaran

14 Maret 2018   17:37 Diperbarui: 14 Maret 2018   17:39 639 0 0
Berwisata ke Bali Bersama "Mamadonny Cafe" Jimbaran
Nuansa Sunset di

Bali memiliki "magnet" yang bisa menggaet wisatawan dari berbagai belahan dunia. Pulau Dewata ini juga punya beragam jenis wisata mulai dari alam, budaya, hingga kuliner. Tak heran jika Pulau Bali dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia karena Pulau Bali diakui merupakan destinasi favorit, baik untuk wisatawan yang butuh rileksasi sekaligus petualangan.

Penghargaan ini diberikan oleh TripAdvisor lewat Travellers' Choice Awards 2017. Mengutip situs resmi TripAdvisor, Kamis (13/4/2017), Bali menduduki peringkat pertama dari 25 destinasi terbaik di dunia. Mengalahkan destinasi-destinasi di Eropa, Amerika, sampai Timur Tengah. Bahkan, Restoran di Bali masuk 30 besar restoran terbaik Asia 2017. Hal itu tentu sangat membanggakan kita semua. Bukan hanya rakyat Bali yang merasa bangga dan diuntungkan, tetapi juga negeri kita "Indonesia tercinta".

Jika Anda berlibur ke Bali, salah satu tempat pavorit yang biasa dikunjungi adalah kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung-Bali, yang terkenal dengan berbagai pesona keindahan alam pantainya dan tempat-tempat hiburan, restauran/cafe, atraksi budaya, maupun wisata kulinernya.

Salah satu cafe yang menawarkan berbagai kuliner masakan khas ikan laut (Seafood) adalah "Mamadonny Cafe Jimbaran", tepatnya berlokasi di Pantai Muaya, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung-Bali. Tempat ini bukan semata-mata menawarkan wisata kuliner, tetapi didukung oleh keindahan panorama pantai, utamanya menjelang matahari tenggelam dengan pesona Sunset-nya yang luar biasa. Karena itu, jika Anda mengagendakan liburan di Bali jangan lupa mengunjungi "Mamadonny Cafe". Nikmatilah makan malam, party, gala dinner bersama keluarga, sahabat, kerabat, atau orang-orang tercinta di tempat ini. Dipastikan Anda tidak akan kecewa dan lidah akan dimanjakan oleh lezatnya masakan Seafoodkhas "Mamadony Cafe" dengan desir ombak pantai Muaya Jimbaran yang berpasir putih dan bersih, sambil menikmati pesona Sunset.

"Mamadonny Cafe" bukanlah satu-satunyanya Cafe di tempat ini. Akan tetapi, Cafe yang dinahkodai I Negah Sukia (Pemuda asal Sibetan, Karangasem) dibantu 17 orang karyawan yang ramah, simpatik, dan profesional di bidangnya tentu tidak ingin membuat para tamu yang berkunjung sampai kecewa. Berbagai menu kuliner yang ditawarkan di cafe ini, mulai dari menu spesial, menu penunjang, sampai menu pengiring.

Adapun menu spesialnya adalah GRILL SEAFOOD, yang terdiri dari: 1) Fish (Red Snapper, White Snapper, Gold Snapper, Garoupa, Jack Fish, Mahi-Mahi, dan Barakuda); 2) Pwawn (Jumbo/Tiger Prawn); 3) Lobster (Life Lobster, Fresh Lobster, Grill Squid, Grill Clam's, Grill Crab).

Menu penunjang yang ditawarkan adalah SOUP yang terdiri dari: 1) Tom Yam Soup (Style With Lemongrass and Corinderr Taste); 2) Balinese Seafood Soup (Mix Seafood in Balinese Style and Vegetable); 3) Noodle and Vegetable Soup (Slice Mix Beef, Chicken, Pork, Noodle and Vegetable); 4) Vegetable Soup (Mix Vegetable). SPESIAL CURRY, terdiri dari: 1) Prawn Curry; 2) Seafood Curry; 3) Chiken Curry; 4) Vegetable Curry (Indonesian Curry Sauce whith Coconut Milk and Served whith Rice).

Untuk menu pendampingnya, "Mamadonny Cafe" menawarkan LIGH MEAL, seperti: 1) Club Sandwich (Triple Toast While Bread Fillet by Lettuce Head, Tomato Cucumber Slice, Mayonnaise, Chiken and Omelette, and French Frie) 2) Burger (Grill Fresh Ground Seasoned Beef or Chicken, Tomato, Lettuce Onion Top whith Cheese Served in a Home Sesame Burger Bun Tomato Ketchup, and French Fries); 3) Chicken Wing (Deep Fried Breanded Chicken Wing, Served whith French Fries Tartar Sauce and Tomato Ketchup); 4) Fish and Chip (Deep Fried Bereanded Fish Served whith French Freies, Tartar Sauce); 5) Chicken Nugget; 6) French Fries; 7) Garlic Bread; 8) Wedges; 9) Baked Potato, dan; 10) Bruschetta.

Sekali lagi, jika Anda mengunjungi Pulau Bali dan ingin menikmati kuliner dan desir ombak pantai Muaya Jimbaran yang berpasir putih dan bersih, sambil menikmati pesona Sunset,jangan lupa Anda mampir ke "Mamadonny Cafe"  di Pantai Muaya, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung-Bali. Nikmatilah beraneka menu seefood yang ditawarkan dengan harga tidak terlalu menguras juga isi kantong Anda, alias harga bersaing dan terjangkau pula untuk wisatawan lokal, apalagi untuk wisatawan mancanegara. 

I Nengah Sukia punya prinsip bahwa para tamu adalah "Raja" yang perlu dilayani dan dimanjakan dengan keseriusan dan profesional yang tinggi. "Moto kami: Anda Puas, Kami Senang! Anda Kecewa, Jangan Pernah Ingat Mamadonny Cafe Lagi", kata I Negah Sukia lebih lanjut, ketika untuk pertama kalinya saya bersama sahabat saya Bahrul Ulum menikmati keindahan pantai dan lezatnya hidangan di "Mamadonny Cafe"pada bulan Juni tahun 2017 silam.

Suasana lain di
Suasana lain di
Akhirnya, selamat berkunjung dan menikmati pesona pantai dan lezatnya hidangan "Mamadonny Cafe" di akhir pekan minggu ini, sambil menikmati berbagai prosesi ritual menjelang "Hari Raya Nyepi" di Bali!

. "Mamadonny Cafe", selalu setia menanti kunjungan Anda! Salam!!!