Mohon tunggu...
Deni Kurniawan
Deni Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis

Mengisi waktu luang dengan cara berbagi informasi. Hobi jalan-jalan, makan dan rebahan.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Klepon Sudah Kekinian dan Modern

19 Juli 2021   13:21 Diperbarui: 19 Juli 2021   13:45 141 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Klepon Sudah Kekinian dan Modern
Klepon | Foto: Kompas

Jakarta, 19 Juli 2021Jajanan pasar memang sudah menjadi andalan buat orang Indonesia. Biasanya disantap berdampingan dengan air teh atau bisa juga kopi. Akan tetapi, juga bisa menjadi suguhan buat para tamu ketika sedang menggelar acara keluarga atau pesta.

Gempuran dari pada Jajanan kekinian yang sering disantap oleh para milenial, seperti halnya dessert box, atau bisa juga makaroni yang dikombinasi dengan bumbu pedas ternyata tak membuat pamor jajanan pasar lantas menurun.

Oleh Hotel Santika Kelapa Gading, jajanan pasar ini disulap lebih modern dan kekinian. Ada yang tahu Klepon? Klepon sendiri adalah jajanan pasar berbahan dasar beras ketan umumnya yang kemudian dibentuk bulat kecil seperti bola, di dalamnya terdapat gula merah. Lalu direbus di air mendidih sampai matang, kemudian diatasnya ditaburi dengan parutan kelapa.

Hotel bintang tiga yang letaknya di Jakarta Utara ini, memodifikasi Klepon menjadi lebih kekinian, yang diberi nama Bolu Kekinian. Kalau dilihat sekilas memang Bolu Klepon ini tidak jauh berbeda ya. Masih dengan ciri khasnya berwarna hijau, kemudian juga ada taburan parutan kelapanya di bagian atas.

Bolu Klepon Hotel Santika Kelapa Gading | Foto: document pribadi
Bolu Klepon Hotel Santika Kelapa Gading | Foto: document pribadi

Hanya saja bentuknya yang lebih modern, seperti layaknya kue bolu ketika dipotong. Secara rasa juga unik nih, perpaduan antara kue bolu dengan klepon. Tetap menonjolkan manis dari si gula merah dengan gurihnya kelapa, dipadu dengan adonan kue bolu yang lembut. Jadi lebih kekinian pokoknya deh. Pengakuan dari pihak hotel sendiri Bolu Klepon ini kerap jadi buah tangan oleh para tamu.

“Saat ini sudah banyak jajanan pasar yang sudah dimodifikasi menjadi makanan yang lebih modern atau bahkan menjadi unik, sehingga jajanan pasar itu sendiri tetap exist hingga sampai saat ini. Hotel Santika Kelapa Gading sangat bangga memperkenalkan makanan tradisional Indonesia, salah satunya adalah bolu klepon ini yang dapat dinikmati dengan hanya per slice ataupun whole cake untuk dijadikan tangan untuk keluarga dirumah ataupun kerabat,” ungkap Rara selaku Public Relation Hotel Santika Kelapa Gading.

Cocok banget kan jajanan ini buat kalian yang sedang kangen dengan kampung halaman. Sekarang sudah tidak perlu jauh-jauh lagi harus pulang ke kampung halaman dulu, baru bisa nikmatin. Hehehe. Buat yang penasaran seperti apa keunikannya dari Bolu Klepon ini, bisa langsung aja berkunjung Hotel Santika Kelapa Gading.   

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x