Mohon tunggu...
Deni Kurniawan
Deni Kurniawan Mohon Tunggu...

Penulis amatiran, namun tak segan untuk mengalahkan yang profesional. Menjadi pembelajar yang hebat, dan peduli terhadap sesama.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Owabong Waterpark, Wisata Air di Purbalingga

10 November 2015   23:56 Diperbarui: 11 November 2015   00:57 0 1 2 Mohon Tunggu...

Wisata adalah perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok orang dengan mengunjungi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi. Wisata juga boleh dibilang sebagai sesuatu yang menarik dan menyenangkan, yang tentunya bisa dilakukan dimana saja, dan kapan saja. Lalu apakah berwisata itu ada manfaatnya? Jika berbicara manfaatnya wisata atau berwisata tentu ada, yaitu selain sebuah hal yang menyenangkan, dengan berwisata pikiran kita juga menjadi lebih segar dan kita bisa mengenal dan mengetahui keadaan dan keindahan alam Indonesia. Selain mengenal dan menyegarkan pikiran kita dari stresnya kesibukan sehari-hari dalam bekerja liburan juga bisa membangun sebuah kebersamaan di dalam keluarga. Hal yang menyenangkan ketika kita berwisata bersama keluarga yang kita cinta, disana kita bisa mengetahui begitu berartinya kebersamaan dalam keluarga. Bagi anda yang menyukai wisata air, Owabong Waterpark Purbalingga bisa menjadi alternatif tujuan wisata anda.

Owabong merupakan salah satu pioneer obyek wisata air di Jawa Tengah, sebagai oyek wisata air yang cukup terkenal di wilayah masbarlingcakep, owabong menawarkan wisata air dengan sensasi yang segar dan alami karena air yang digunakan berasal dari 7 mata air alami dan dijamin tidak mengandung kaporit. Owabong juga menawarkan pesona alam pedesaan, yang mungkin tidak akan didapatkan ketika anda berwisata di tempat water park yang lain.

 

Owabong Waterpark memiliki beberapa keunggulan salah satu diantaranya adalah, mempunyai tempat parkir yang luas sehingga tak perlu khawatir karena lahan parkir muat untuk bis, kendaraan pribadi maupun sepeda motor. Jangan khawatir jika anda lupa membawa perlengkapan berenang untuk orang dewasa ataupun anak-anak, di halaman owabong anda bisa temukan para pedagang yang menjajakan perlengkapan berenang seperti baju renang, kacamata berenang, pelampung untuk anak-anak, bahkan ada juga yang menawarkan jasa memompa pelampung dengan tarif yang terjangkau. Obyek wisata air seluas 4,8 hektar ini terletak di desa bojong sari, Purbalingga, Jawa Tengah. Dari terminal bis Purbalingga hanya berjarak sekitar 10 KM. Untuk menjangkau lokawisata ini anda bisa naik bis jurusan Purbalingga-Bobotsari atau Purbalingga-Pemalang atau naik angkutan kota.

Owabong Waterpark menawarkan berbagai wahana wisata air, diantaranya adalah kolam renang olympic, kolam olympic merupakan kolam renang berstandar internasional dengan ukuran 21 x 50 meter, 8 lintasan dengan kedalaman minimal 120 cm dan maksimal 225 cm, dan nikmati sensasi dan kesegaran langsung dari sumber mata air alam. Waterboom, sensasi meluncur dari ketinggian 40 kaki, rasakan ketegangan di Capsule, Torpedo dan Spiral Slide. Ember Tumpah, nikmati sensasi ketumpahan air satu ember besar, siap-siap berteriak keras ketika air sudah memenuhi sebuah ember besar yang akan tumpah setiap 4 menit sekali. Kolam Arus, nikmatilah sensai bersantai dan bergembira di atas air menyusuri kolam sepanjang 200 meter bersama keluarga atau teman. Kolam Bebas Tsunami, semua orang Indonesia pasti sudah kenal dengan istilah Tsunami. Maka dari itu owabong juga mengenalkannya disini, pantai bebas tsunami, nuansa kolam yang nyaris seperti pantai dan yang jelas Bebas Tsunami!!! Dan tentu saja masih banyak wahana yang bisa anda nikmati di owabong, dan tentunya anda akan disuguhkan dengan wahana yang seru dan mengasyikkan.

Bagi pengunjung yang ingin melengkapi acara wisatanya, di Owabong Waterpark juga sudah tersedia wahana teater 4D, Flying fox, Gokart yang lintasannya cukup panjang & menyenangkan, serta di dalam juga terdapat pemandian air panas khusus untuk para wanita, dan bagi anda yang ingin bersantai taka ada salah mencoba berkunjung kolam terapi ikan yang terdapat di dalam Owabong Waterpark, disni juga tersedia restoran dan tempat bersantai yang sangat nyaman untuk beristirahat dan tentunya dapat memanjakan diri anda selama berkunjung ke Owabong Waterpark. Untuk tiket masuk owabong, para pengunjung akan dikenakan tarif di hari senin-jum'at sebesar Rp 18.000,-/orang, dan untuk sabtu & minggu, tanggal merah Rp 23.000,-/orang, untuk rombongan di atas 40 orang akan mendapatakn diskon sebesar 10%, serta anak untuk usia 3 tahun ke atas akan dikenakan membayar penuh.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x