Mohon tunggu...
Kemenkumham Gorontalo
Kemenkumham Gorontalo Mohon Tunggu... Administrasi - Pelaksana tugas kehumasan pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Kami adalah tim humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta memberikan berita terupdate terkait kegiatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, baik terkait Pemasyarakatan maupun Keimigrasian serta Pelayanan Hukum dan HAM Lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Berbenah, Imigrasi Buat Satgas untuk Tingkatkan Investor dan Pariwisata di Indonesia

5 Oktober 2022   16:07 Diperbarui: 5 Oktober 2022   16:33 69 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gorontalo -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo beserta jajaran Divisi Keimigrasian mengikuti kegiatan pembukaan Pengukuhan Satgas Monitoring Kepatuhan Pelaksanaan Visa, Izin Tinggal dan Dokumen Keimigrasian Lainnya oleh Menteri Hukum dan HAM secara virtual bertempat di ruang rapat Kakanwil, Rabu (05/10).
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly membuka kegiatan menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini harusnya bisa mendorong pelayanan maksimal di jajaran keimigrasian.
 
"Imigrasi sebagai gerbang negara harus menarik imigran khususnya di bidang investasi, pariwista hingga bantuan kemanusiaan dengan senyum dan berbagai kemudahan", tutur Yasonna.

(Dokpri Tangkapan Layar)
(Dokpri Tangkapan Layar)
Diakui Yasona bahwa pandemi Covid-19 membawa dampak yang signifikan diseluruh aspek termasuk imigrasi.

"Pandemi telah membawa dampak kepada imigrasi terutama dalam hal PNBP, oleh sebab itu setelah pandemi ini kita harus meningkatkan lagi PNBP imigrasi melalui investasi asing serta pariwisata", lanjut Yasonna.

Yasonna juga menyampaikan beberapa arahan presiden dimana kita akan menyambut tahun 2023 yang sedang  tidak baik-baik saja.

Untuk itu, presiden meminta kepada seluruh jajaran ASN termasuk imigrasi agar berusaha keras dan melakukan yang terbaik, agar bisa melewati kondisi ini.

Menutup arahannya, Yasonna meminta dengan adanya Satgas ini tidak malah mempersulit, melainkan mempermudah segala urusan keimigrasian kedepannya.

"Semoga kita semua di jajaran Kemenkumham, khususnya imigrasi menjadi abdi bangsa yang bermanfaat bagi negara kita cintai ini", tutup Yasonna.

(Dokpri Tangkapan Layar)
(Dokpri Tangkapan Layar)
Menyikapi penyampaian Menteri Hukum dan HAM, Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo meminta seluruh jajaran keimigrasian di Gorontalo tidak hanya sekedar mendengarkan arahan menteri, melainkan memasukkannya ke dalam hati dan di praktekan melalui kinerja sehari-hari.

Pada kegiatan ini juga berlangsung pemakaian rompi satgas secara simbolis oleh Plt. Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

(Dokpri)
(Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan