Mohon tunggu...
Kayla Safira Maharani
Kayla Safira Maharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro

Seorang mahasiswa semester akhir yang sedang menjalankan kegiatan KKN sebagai bagian dari kegiatan akhir di kampus.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKNT Lingkar Kampus Memasang Kotak P3K di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) RT 02/RW 03 Kecamatan Tembalang

1 Desember 2022   06:38 Diperbarui: 1 Desember 2022   06:43 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semarang, 24 November 2022 -- Kecelakaan merupakan kejadian yang tidak diinginkan oleh semua orang, terutama pada lingkup tempat tinggal. Kejadian kecelakaan juga dapat menimbulkan efek samping yang buruk pada korban apabila tidak segera ditangani. Maka dari itu, masyarakat perlu adanya perangkat milik bersama untuk mengatasi apabila terjadi kecelakaan.

Dalam mengatasi hal tersebut, Mahasiswa KKN Tematik Lingkar Kampus Undip Tembalang melakukan penyediaan Kotak P3K beserta dengan isinya pada hari Kamis, 24 November 2022 di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) RW 03/ RT 02 Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Pemasangan Kotak P3K ini merupakan wujud dari Program Kerja KKN Tematik Lingkar Kampus yang dilaksanakan oleh Kelompok KKN Mahasiswa yang bertemakan "Sungaiku Bersih, Kampusku Asri". Penyediaan Kotak P3K tersebut diharapkan dapat membantu warga setempat yang bertempat tinggal pada bantaran sungai dalam kejadian darurat atau kecelakaan yang terjadi di lingkungan warga setempat.

Pemasangan Kotak P3K ini dihadiri oleh Bu RT 02/RW 03 Kecamatan Tembalang yang mewakili Pak RT serta Mahasiswa dari Tim Kelompok 3 KKN Lingkar Kampus Undip Tembalang yang berjumlah 6 orang. Program yang dilaksanakan juga mendapatkan sambutan dan respon yang positif dari pihak RT dan warga sekitar.

"Adanya kotak P3K di deket rumah warga ini hal yang bagus dik, apalagi kalo semisalnya ada yang kecelakaan, jatoh dari motor atau kalau anak-anak terjatuh dan lecet pas main di jalan" Ujar Ibu Tarmi, Bu RT 02/RW 03 Kelurahan Tembalang yang mewakilkan Pak RT.

Mahasiswa KKN Tematik Lingkar Kampus Undip Tembalang berharap bahwa dengan adanya Kotak P3K yang mudah dijangkau di lingkungan warga, warga setempat dapat dengan mudah mengobati kecelakaan skala kecil yang terjadi pada aktivitas kesehariannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun