Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bila Orang Baik Bertemu Kebaikan Bisa Jadi Omong Kosong

2 Juni 2021   07:04 Diperbarui: 2 Juni 2021   17:47 263 62 24 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bila Orang Baik Bertemu Kebaikan Bisa Jadi Omong Kosong
Gambar: postwrap

Orang-orang baik bertemu belum tentu menjadi baik pula 

Mereka yang sabar bila saling mengalah bisa jadi kendala

Mereka yang tak berebut dan mengalah bisa juga menyusahkan yang lainnya 

Ada hal yang penting jangan lupa 

Itu adalah menjadi bijaksana 

Kebaikan yang Kurang Berdaya Guna  

Pada saat banjir, banyak dermawan tergerak hati untuk membantu dengan menyumbangkan berbagai barang kebutuhan. Terutama berupa makanan yang memang sangat dibutuhkan saat itu juga di tempat pengungsian. 

Semua sama punya niat  baik memberikan makanan yang menjadi santapan lezat bagi mereka yang sedang dalam kesusahan. Namun apa yang terjadi?

Makanan jadi berlimpah dan takbisa menghabiskan dengan cepat. Sayang sebagian harus terbuang, disimpan terlalu lama menjadi basi. Niat baik yang  tersisa-sia karena kurang koordinasi di antara orang baik itu. 

Orang Sabar yang menyusahkan 

Di perempatan jalan tanpa lampu merah dua pengemudi sama-sama berhenti sekian lama. Mereka saling mempersilakan. Mereka saling mengalah sehingga kendaraan tetap diam, sementara kendaraan di belakang ramai membunyikan klakson. Ada pula yang berteriak kasar. Sopir angkot. 

Niat kedua pengemudi sungguh baik agar salah satunya yang melaju lebih dahulu. Karena saling mengalah sehingga tidak ada yang mau saling mendahului. Mereka tidak sadar justru apa yang mereka lakukan itu mengganggu pengemudi di belakang. 

Tidak Berebut Membuat Tak Sedap Dipandang Mata  dan Membuat Taknyaman.

Saat makan prasmanan dua orang yang memiliki sifat tak saling berebut diam sejenak saling memberikan isyarat  agar lebih dahulu mengambil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x