Mohon tunggu...
Kanya Anindita
Kanya Anindita Mohon Tunggu... Content Writer

I write a lot of topics including business, lifestyle & travel

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Software Manajemen Inventaris Terbaik di Indonesia

26 Oktober 2018   16:46 Diperbarui: 26 Oktober 2018   17:25 1796 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Software Manajemen Inventaris Terbaik di Indonesia
5 Software Manajemen Inventaris Terbaik di Indonesia

Apa pun jenis bisnis Anda, jika Anda menyimpan banyak stok barang, baik itu barang yang akan Anda jual maupun aset perusahaan Anda sendiri, maka Anda memerlukan software manajemen inventaris. Mengapa perangkat lunak ini penting untuk bisnis Anda?

Mengelola persediaan secara manual menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan biaya, sementara konsumen ingin agar permintaan mereka terpenuhi lebih cepat dan ada banyak area lain dalam bisnis Anda yang memerlukan perhatian Anda juga.

Mengotomatiskan manajemen inventaris akan sangat membantu Anda menghemat waktu sehingga Anda dapat lebih fokus kepada pengembangan bisnis Anda. Anda juga dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk pembelian inventaris. Yang paling penting, tingkat stok Anda akan selalu terjaga sehingga Anda dapat selalu memastikan pemenuhan kebutuhan pelanggan Anda.

Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah software manajemen inventaris mana yang sebaiknya Anda pilih?

Untuk memudahkan Anda menemukan solusi manajemen inventaris yang tepat untuk bisnis Anda, berikut ini saya rangkum kelima software manajemen inventaris terbaik untuk Anda pertimbangkan.

EQUIP

EQUIP yang dikembangkan oleh HashMicro menyediakan solusi lengkap untuk pengelolaan inventaris untuk berbagai jenis bisnis dengan segala ukuran; termasuk grosir, ritel, makanan dan minuman, konstruksi, manufaktur, real estate, dan lain-lain.

Software Manajemen Inventaris EQUIP telah membantu banyak perusahaan di Indonesia dan Singapura dalam mengotomatiskan proses pengelolaan inventaris mereka, mulai dari pembuatan barcode, pemantauan tingkat stok, pengambilan dan pengepakan barang, pemesanan ke pemasok, hingga pengiriman pesanan ke pelanggan.

Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Software Manajemen Inventaris EQUIP di antaranya yakni:

  • Memungkinkan pengelolaan stok di banyak lokasi toko atau gudang
  • Sistem yang dikembangkan secara in-house, sehingga memudahkan proses kustomisasi untuk pengguna
  • Tidak membatasi jumlah pengguna dan tidak membebankan biaya per pengguna
  • Aplikasi mobile yang memudahkan pelacakan pengiriman pesanan ke pelanggan
  • Alat pelaporan canggih yang memungkinkan perusahaan untuk memperkirakan permintaan, pembelian inventaris, dan pendapatan mereka
  • Dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem lain seperti akuntansi, Point of Sale, pembelian, dan lain-lain

Baca juga artikel terkait: Mengenal Sistem Manajemen Inventory & Manfaatnya bagi Bisnis Anda

Netsuite

Penyedia layanan Cloud ERP yang telah berdiri semenjak 1998 ini menyediakan software manajemen inventaris yang lengkap untuk bisnis dengan berbagai skala; mulai dari startup hingga enterprise.

Sama seperti EQUIP, Software Manajemen Inventaris Netsuite memungkinkan perusahaan untuk mengotomatiskan proses pengisian ulang stok dengan berbagai fitur seperti notifikasi untuk tingkat persediaan yang berkurang, pengaturan tingkat minimum stok, pengaturan lead time, dan lain-lain.

SAP

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN