Mohon tunggu...
Kang Oman
Kang Oman Mohon Tunggu... Lainnya - Kompasianer

Jangan lupa share, komen, and follow

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Jelang Pilkades 2021 Kabupaten Serang, Muspika Ciruas Harapkan Semua Warga Sudah Divaksin

18 Oktober 2021   10:59 Diperbarui: 18 Oktober 2021   11:00 78 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rapat terbatas Muspika Ciruas bersama Pj Kades di ruang PKK Kecamatan Ciruas (dokpri)

BANTEN - Muspika ciruas menggelar rapat terbatas membahas pilkades 2021 dan vaksinasi, acara dihadiri oleh Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri. M. Si, Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, Danramil Ciruas Kapten Inf. Marjuki, Intan UPT Puskesmas Ciruas, 8 Pj Kades dari 8 Desa Yang akan melaksanakan Pilkades 2021, bertempat di Ruang PKK Kecamatan Ciruas. Senin (18/10/2021).

Untuk mencapai herd immunity nasional khususnya di wilayah Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Banten, maka desa-desa (8 desa) yang akan melaksanakan Pilkades 2021 akan dilaksanakan vaksin secara bergantian setiap harinya/desa.

Adapun teknisnya nanti untuk mengurai dan menghindari kerumunan pada saat vaksin, akan dilakukan pengaturan waktu setiap para warga.

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, mengatakan, untuk vaksinasi yang akan diselenggarakan di desa yang akan melaksanakan Pilkades nanti diharapkan semua warga sudah di vaksin, adapun pelaksanaan vaksin tersebut agar tidak terjadi kerumunan, untuk melakukan pengaturan waktu pada saat vaksin.

Senada, Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri. M. Si, menambahkan, dalam pelaksanaan vaksin nanti desa yang telah ditunjuk, untuk menyediakan tempat yang luas agar tidak terjadi kerumunan. Desa juga diharapkan untuk membantu pengamanan pada saat vaksin. Serta dalam Pilkades pun agar tidak menggunakan politik uang.

Berdasarkan informasi yang yang diterima, bahwa vaksin yang disediakan sebanyak 20.000 dosis dari pihak kesehatan dalam hal ini UPT Puskesmas Ciruas.

Adapun lokasi yang akan digunakan masing masing desa untuk vaksinasi sebagai berikut :
1. Desa Pulo di halaman desa
2. Desa Gosara di SD Gosara
3. Desa Cigelam di halaman kantor desa
4. Desa Ranjeng di aula desa
5. Desa Singamerta di halaman kantor desa
6. Desa Ciruas di halaman SD Cembeh
7. Desa Kaserangan di halaman madrasah
8. Desa Bumijaya di SD 1 Bumijaya (Oman)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan