Mohon tunggu...
Kang Jenggot
Kang Jenggot Mohon Tunggu... Karyawan swasta

Hanya orang sangat biasa saja. Karyawan biasa, tinggal di Depok, Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Selamat Ibu Mega Kembali Pimpin Banteng, Semoga Lebih Perkasa!

10 Agustus 2019   20:20 Diperbarui: 10 Agustus 2019   20:42 22 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Ibu Mega Kembali Pimpin Banteng, Semoga Lebih Perkasa!
Sumber foto: Tribunnews.com

Megawati Soekarnoputri kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDIP dalam kongres partai  yang digelar di Pulau Dewata, Bali, awal Agustus 2019 ini. Ucapan selamat pun mengalir untuk Presiden RI kelima yang kembali jadi nakhoda banteng moncong putih. Salah satunya dari Michael Umbas, Komisaris Hotel Indonesia Natour yang Ketua Umum Arus Bawah Jokowi.

" Kita mengucapkan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang dipilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus DPD dan DPC sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024" kata Umbas, di Jakarta.

Menurut Umbas, dengan dikukuhkannya Megawati sebagai orang nomor satu di kandang banteng secara aklamasi oleh seluruh pengurus partai, membuktikan kharisma serta pengaruh Presiden RI kelima itu begitu besar.  Megawati masih dibutuhkan oleh seluruh kader Banteng.

Ia tak sekedar pemimpin partai. Tapi juga simbol. Sekaligus perekat dan pemersatu. Karena pengaruh Megawati pula, soliditas antar kader di PDIP masih terjaga kuat. Tidak hanya untuk partai. Pengaruh Megawati juga begitu terasa untuk bangsa. Komitmennya untuk republik telah teruji. Tak perlu dipertanyakan lagi.

" Kepemimpinan Ibu Megawati yang juga Presiden Kelima RI, masih sangat dibutuhkan oleh segenap kader-kader PDI Perjuangan, termasuk rakyat Indonesia," ujarnya.

Hal yang menarik dari Kongres PDIP di Bali, lanjut Umbas, adalah terciptanya sejarah untuk posisi Sekretaris Jenderal. Hasto Kristiyanto, kembali terpilih jadi Sekjen untuk kedua kalinya. Ini jadi sebuah sejarah, karena untuk pertama kalinya, Sekjen dijabat oleh orang yang sama secara berturut-turut. Artinya, Hasto jadi kader yang dipercaya Megawati. Dianggap berhasil.

" Kita juga tahu bahwa Mas Hasto Kristiyano kembali dipercaya menjabat Sekjen PDIP. Mas Hasto sukses menorehkan sejarah baru di PDIP atas posisi Sekjen tersebut. Ibu Megawati tentunya mempunyai visi dan strategi tertentu, sehingga mengangkat Mas Hasto lagi menjadi sekjen. Demikian pula Pak Olly Dondokambey sebagai Bendahara Umum," kata Umbas.

Umbas pun mengucapkan selamat atas suksesnya Kongres PDIP di Bali. Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada kader-kader PDIP yang masuk jajaran kepengurusan partai. Tentu, ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati. Kata Umbas, semoga banteng lebih perkasa lagi. Tetap solid. Sehingga bisa terus memberi kontribusi untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

" Selamat juga untuk para tokoh yang masuk kepengurusan PDIP. ebagaimana tema Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach (IGBB), Sanur Bali, Solid Bergerak untuk Indonesia Raya, pengurus PDIP akan berderap serempak, bergerak serentak demi Indonesia Raya," ujarnya.

Dan yang membuat Umbas senang dan merasa terhormat, Kongres V PDIP digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach (IGBB), Sanur Bali. Hotel Inna Grand Bali Beach sendiri adalah hotel yang ada di bawah naungan PT Hotel Indonesia Natour (HIN), salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang akomodasi pariwisata. Sebagai salah seorang komisaris PT Hotel Indonesia Natour (HIN), dipercayanya Hotel Inna Grand Bali Beach sebagai tempat hajatan kongres partai pemenang pemilu adalah sebuah kehormatan.

" Rasa terima kasih tak terhingga dihaturkan atas terlaksananya Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, salah satu hotel  milik PT Hotel Indonesia Natour (HIN). Sesuai arahan Mas Hasto, pihak hotel sangat mengutamakan kenyamanan dan pelayanan peserta dan tamu Kongres V PDIP," katanya.

Menurut Umbas, Hotel Inna Grand Bali Beach adalah hotel yang punya nilai sejarah. Hotel ini identik dengan Presiden RI Pertama  yang juga Proklamator RI, Sukarno. Bung Karno, kata Umbas yang merancang dan mendedikasikan hotel ini sebagai simbol hospitality Indonesia. " Sekali lagi, kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDIP" kata Umbas.

Tak lupa, Umbas juga mengucapkan rasa  terima kasih kepada Gubernur Bali yang juga  Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster. Menurut Umbas, Gubernur Bali sangat mensupport bahkan memantau dengan detil selama masa persiapan atau saat kongres berlangsung. Sehingga kongres pun berjalan sukses. Peserta kongres juga dilayani sebaik mungkin. Termasuk soal kuliner yang dihidangkan.

" Sajian kuliner khas Bali seperti diharapkan Pak Wayan kami hidangkan. Selain itu juga tampilan dekorasi dan ornamen, semua khas Bali yang artistik dan bernilai seni tinggi," ujarnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x