Mohon tunggu...
Kang Jenggot
Kang Jenggot Mohon Tunggu... Karyawan swasta

Hanya orang sangat biasa saja. Karyawan biasa, tinggal di Depok, Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Potret Buram ABG Kita

6 Juli 2017   12:09 Diperbarui: 6 Juli 2017   12:11 486 0 0 Mohon Tunggu...

Seks bebas, sudah jadi fenomena dikalangan remaja. Dan itu, bukanlah gosip atau kabar burung lagi. Lihat saja hasil penelitian yang dilakukan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tahun  2013. Hasilnya sungguh mengagetkan,  4,38 persen anak di usia 10-14 tahun di Indonesia, mengaku sudah melakukan seks bebas. Survei BKKBN juga menemukan fakta yang tak kalah mengagetkan. Menurut hasil survei, tingkat pergaulan bebas pada anak dengan usia 14-19 tahun, prosentasenya mencapai  41,8 persen.

Hasil riset lainnya yang tak kalah mencemaskan adalah hasil  riset yang dilakukan Kementerian Kesehatan. Pada 2012, digelar Survei Demografi Kesehatan Indonesia. Hasilnya, sebanyak 9,3 persen atau 3,7 juta remaja di Indonesia  mengaku pernah melakukan adegan mesum seperti yang dilakukan suami istri.

Fakta lainnya yang tak kalah miris, banyak anak yang terjerat  kasus pelecehan seksual. Pada tahun 2008, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), lembaga yang konsen terhadap perlindungan anak, mengeluarkan data yang mencemaskan. Data itu, berdasarkan hasil riset dan pemantauan lembaga tersebut.

Data yang dikeluarkan KPAI pada 2008 itu mengungkapkan dari total anak yang terjerat kasus hukum,  80 persen anak berurusan dengan hukum dalam kasus yang terkait dengan pelecehan seksual. Itu data tahun 2008 lho. Mungkin sekarang lebih mencemaskan lagi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x