Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Sarapan Ubi Goreng yang Istimewa dari Istri Tercinta

11 Juni 2019   10:12 Diperbarui: 11 Juni 2019   10:23 0 6 3 Mohon Tunggu...
Sarapan Ubi Goreng yang Istimewa dari Istri Tercinta
Sepiring ubi goreng.sumber : dok pribadi/uswatun hasanah/ps express

Menurut anda,apa yang membuat makanan terasa lezat ketika di santap? bumbunya,rasanya,tampilanyakah? atau mungkin cara mengolahnya?

Semuanya benar,semuanya tepat.tapi ada satu hal lagi yang membuat sebuah masakan terasa sangat lezat,rasa cinta dan suasana yang melingkupinya.tidak percaya?

Sepiring ubi goreng dan secangkir air putih

Ubi goreng dan air putih.dok pribadi/uswatun hasanah/ps express
Ubi goreng dan air putih.dok pribadi/uswatun hasanah/ps express

Tampaknya tidak ada yang istimewa dari gambar di atas.hanya sepiring ubi goreng yang sederhana,di temani segelas air putih yang biasa saja.ubi dan air putih adalah hal yang biasa,sulit kita mencari hal istimewa dari keduanya.

Tapi pagi ini,sepiring ubi goreng dan segelas air putihlah menjadi menu sarapan yang istimewa.koq istimewa? Tentu istimewa,karena di olah,di sajikan,dan di persembahkan oleh istri tercinta dengan sepenuh perasaan cintanya.

Sesuatu yang tampak sederhana bila di olah dan di sajikan dengan cara-cara yang penuh cinta dan kasih sayang,maka nikmatnya akan sangat luar biasa.seolah ada bumbu lain yang sangat rahasia yang hadir sendiri di setiap hasil olahanya.nggak percaya? boleh di coba.

Lebaran koq hidanganya ubi goreng? ini juga lebih istimewa.ubi ini pemberian sepasang kakek-nenek yang merasa sangat bahagia karena saya dan istri berkunjung ke gubugnya saat lebaran hari pertama.dan sekarung ubi adalah oleh-oleh dari sang empunya rumah.lagi-lagi sebagai tanda cinta.coba bayangkan sejarah panjang sepiring ubi yang tampaknya sangat sederhana ini,ada cinta yang mengiringinya

Jadi kesimpulanya,apapun masakanya,seperti apapun tampilanya,berapapun bumbunya,sesederhana apapun bahanya,asal ada cinta yang mengiringinya,pasti terasa sangat nikmat dan istimewa.

Masih tidak percaya? boleh di coba.bisa bersama kekasih,istri tercinta,suami tersayang,keluarga tercinta.cari bahan-bahan yang sederhana,olah dengan cara sederhana,masak dengan cara sederhana pula.tapi jangan lupa taburkan sekaleng cinta,iris tipis-tipis kemesraan dan kesetiaan.buang jauh-jauh kulit dan sampah yang tak terpakai,dan jangan lupa bungkus juga rasa cemburu dan amarah kebencian bersamanya.buang ke tempat sampah yang semestinya.

Terakhir,hidangkan dengan senyum ceria.di jamin kita akan ketagihan dengan rasa lezat yang tercipta.masih tidak percaya? langsung kita coba.

Salam masak memasak cinta