Mohon tunggu...
Kang marakara
Kang marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja pujimu

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Merawat Gairah Menulis agar Tidak Padam

14 Mei 2019   12:29 Diperbarui: 14 Mei 2019   12:49 115 9 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Merawat Gairah Menulis agar Tidak Padam
Pixabay.com

seperti hubungan sepasang kekasih yang di mabuk cinta,merawatnya dengan siraman kasih sayang dan kesetiaan,mendudukanya di relung hati yang paling dalam,begitu juga dengan gairah menulis.

Ternyata gairah menulispun perlu di rawat dan di pelihara dengan baik,agar segala ide dan pemikiran yang ada di rongga kepala bisa di tuangkan kedalam kalimat kalimat tulisan yang mengandung manfaat.

Bagaiman gairah itu menghilang?

pasti kita pernah merasakan di suatu waktu dan keadaan tiba tiba gairah menulis yang biasanya menggebu gebu bak pengantin baru tiba tiba padam seketika,ada seribu satu alasan dan faktor yang membuat kegiatan menulis seperti kehilangan nyawa hanya tinggal angan yang melayang.

1) kesibukan

kesibukan yang datang secara tiba tiba dan di luar perkiraan sebelumnya,sering membuat kita gagal fokus untuk menelurkan ide yang biasanya begitu mengalir,dan mudah di pindahkan ke deretan kata kata dan kalimat di dalam sebuah tulisan.

2) suasana.

Entah itu suasana hati yang lagi di rundung kesedihan yang mendalam,atau pikiran yang lagi di bebani permasalahan yang menguras habis kosentrasi dan perhatian,bisa juga suasana lingkungan yang karena satu dan lain hal tiba tiba berubah menjadi tidak nyaman untuk menuangkan ide kedalam tulisan.

3) Ide yang menghilang

"menulis itu gampang,yang sulit adalah mencari ide"mungkin kita sudah sering mendengar ungkapan seperti itu,ide bisa datang di mana saja,tapi bisa segera menghilang kapan saja.kadang kadang begitu ide datang di pikiran,kita tidak bisa segera mengeksekusinya menjadi tulisan di sebabkan sekian banyak hal.

Ide yang tidak segera tersalurkan lambat laun menjadikan otak sebagai tempat persemaian segala ide sebelum di olah berbentuk kata kata akan mudah kehilangan kepekaanya.entah karena ritme waktu menulis yang berubah,atau kesibukan yang sering kali mengambil jatah waktu menulis,tapi bila berulang kali terjadi maka daya batin untuk menyerap ide akan ikut menurun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x