Mohon tunggu...
Kampret Klik
Kampret Klik Mohon Tunggu...

tempat bermain kami, eh salah, tempat bermain kita :D

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Kampret Jebul: Fotografi Kuliner

30 September 2015   00:14 Diperbarui: 12 Oktober 2015   20:29 0 15 25 Mohon Tunggu...

UPDATE: Di Kampret Jebul kali ini, Kompasiana menyediakan 1 unit printer portable untuk 1 pemenang. Admin KAMPRET akan menyeleksi tulisan peserta lomba yang masuk sampai tanggal 20 Oktober dan memilih 1 tulisan terbaik. Yuk ramai-ramai posting cerita 'madyaaaang'-mu... 

Para penghobi foto sering mengatakan bahwa foto berbicara ribuan kata tanpa harus menuliskannya. Semakin cakep foto yang ditampilkan, semakin kuatlah tulisan yang disajikan. Masalahnya, tidak mudah menghasilkan foto yang bagus. Kamera bagus dan mahal tidak otomatis menghasilkan foto bagus. Apa pun kamera yang dimiliki, walaupun cuma kamera ponsel, bisa menghasilkan foto bagus selama kita mau mengeksplorasi dan tidak merasa minder. Yang penting adalah bagaimana mengenali dan menggunakan kamera itu untuk menghasilkan foto yang bisa mendukung tulisan-tulisan yang kita publish.

Di berbagai media yang berkembang saat ini, tulisan tanpa foto ibarat sayur tanpa garam. Kita bisa membayangkan sebuah tulisan wisata, misalnya, tetapi tidak ada foto sama sekali didalamnya. Atau kita menulis reportase kuliner tetapi tidak ada foto makanan yang ditampilkan dalam tulisan itu. Ga enak kan?

Sebagai komunitas yang lahir dari rahim Kompasiana, Kampret (Kompasianer Hobi Jepret) memiliki perhatian untuk menyumbang sebentuk karya. Kadang kala, ada foto member Kampret yang menghiasi ilustrasi tulisan Anda yang HL kan?

Nah, pada Kampret Jepret Bulanan alias Kampret Jebul kali ini, Komunitas Kampret mengajak Kompasianer semua belajar tentang fotografi kuliner. Silakan posting cerita kuliner teman-teman dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Format judul: [MPC] Judul artikel
  2. Bubuhkan tag: “kampret”; “kampretjebul” dan “fotografikuliner” (tanpa tanda kutip)
  3. Sertakan link atau tautkan tulisan Anda dikomentar dalam tulisan ini.
  4. Selipkan tautan artikel ini pada tulisan Anda.
  5. Jangan lupa lengkapi dengan foto-foto paling menarik yang teman-teman hasilkan.

Selain MPC di Kompasiana, Kampret juga mengajak teman-teman berbagi foto kuliner di Weekly Photo Challange (WPC) grup FB Kampret. Temanya masih sama, fotografi kuliner. Ada hadiah menarik untuk tulisan dan foto terbaik.

Bersamaan MPC dan WPC Kampret, Kampret ingin mengundang teman-teman semua untuk mengikuti workshop fotografi kuliner yang akan diadakan pada:

Hari/tanggal: Sabtu, 10 Oktober 2015

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x