Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Wiraswasta - Unda Lakian Matan Banjar

... penikmat budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Terpesona Keasrian Taman Permana, "Padang Penggembalaan Sapi" yang Sedang Viral

1 Agustus 2021   07:07 Diperbarui: 1 Agustus 2021   07:20 252 32 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpesona Keasrian Taman Permana, "Padang Penggembalaan Sapi" yang Sedang Viral
Salah Satu Sudut Taman Permana yang Asri | @kaekaha

Taman Permana, itulah nama destinasi wisata yang sekarang sedang nge-hits sekaligus menjadi buah bibir masyarakat di seantero Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Destinasi wisata alam yang secara administratif masih termasuk dalam wilayah kecamatan Kota Pelaihari (sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin, arah ke Kabupaten Kotabaru atau Tanah Bumbu), Ibu Kota Kabupaten Tanah laut ini, lokasinya persis di pinggir akses jalan menuju destinasi andalan Kabupten Tanah Laut lainnya, yaitu wisata Pantai Takisung.

Papan Nama
Papan Nama "Darurat nan Sederhana" yang tampak dari Jalan Raya | @kaekaha

Konon, para pelancong yang pulang dari Pantai Takisung juga yang pertama kali "menemukan" eksotisnya kombinasi hamparan hijau dedaunan beraneka ragam jenis pepohonan dan juga padang rumput yang tumbuh subur pada tanah dengan kontur berbukit-bukit yang tadinya memang difungsikan oleh pemiliknya sebagai padang penggembalaan sapi-sapi peliharaan tersebut.

Baca Juga :  Menjelajah Banua Hujung Tanah, Titik Paling Selatan Pulau Kalimantan

Jika dari arah Kota Pelaihari, lokasi destinasi Taman Permana yang terletak di Desa Telaga ini berjarak sekitar 4 km saja dan terletak di posisi sebelah kanan jalan menuju ke Pantai Takisung. Begitupun sebaliknya, jika dari arah Pantai Takisung menuju ke Kota Pelaihari atau ke Kota Banjarmasin atau Kota-kota lain di Kalimantan Selatan.

Perpaduan Hutan dan Savana yang Menyegarkan | @kaekaha
Perpaduan Hutan dan Savana yang Menyegarkan | @kaekaha
Relatif mudah untuk menemukan destinasi wisata yang dikelola oleh keluarga Bapak Edi Permana ini, selain dari lokasinya yang tepat di pinggir jalan, Taman Permana yang sekarang sedang menjadi buah bibir sekaligus viral di medsos masyarakat Kalsel dan Kalteng, pengunjungnya sedang membludak, hingga lokasinya mudah dikenali karena banyaknya mobil yang parkir di lokasi.

Bahkan khusus untuk akhir pekan, dari pantauan di lokasi wisata yang tampak berbukit-bukit dengan latar "hijau menyegarkan" ini, selain kendaraan roda dua dan roda tiga, masyarakat dari berbagai penjuru Kalimantan Selatan dan Tengah yang ingin menikmati kesegaran udara kawasan yang begitu asri ini juga tampak menggunakan moda transportasi bus dan truk, bahkan tampak juga beberapa armada dump truk yang terparkir. 

Hamparan Rumput Hijau yang Begitu Rapi | @kaekaha
Hamparan Rumput Hijau yang Begitu Rapi | @kaekaha

Akhir pekan, hari Sabtu-Minggu plus hari libur tanggal merah, tampaknya menjadi peak seasson-nya destinasi wisata yang menawarkan uniknya konfigurasi alam khas bumi tuntung pandang, Kabupaten Tanah Laut yang memadukan keasrian hutan hujan khas Kalimantan yang juga dikenal sebagai paru-paru dunia dengan padang savana hijau-segar, berupa hamparan rerumputan yang tumbuh subur, memanjakan mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN