Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Unda Lakian Matan Banjar

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Saatnya Memunculkan Kategori "Article of The Year" di Kompasianival 2021

26 April 2021   14:35 Diperbarui: 27 April 2021   09:15 267 58 26 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saatnya Memunculkan Kategori "Article of The Year" di Kompasianival 2021
Plakat KOMPASIANIVAL | @kaekaha

Sekitar setengah bulan lagi, Insha Allah kita semua akan berlebaran syawal. Hari kemenangan orang-orang beriman yang selalu ditunggu-tunggu itu jatuh setiap tanggal 1 Syawal di setiap tahun kalender Hijriah. Sudah bersiap-siap menyambutnya gaes?

Selain lebaran syawal, biasanya kita juga mengenal lebaran ketupat, lebaran haji dan khusus untuk kompasianer ada satu lebaran khusus di akhir tahun yang biasa kita kenal sebagai Kompasianival. Ada yang sudah merindukan kompasianival

Sayang saya sendiri belum pernah sekalipun bisa hadir dan menghadiri "lebarannya kompasianer" ini, meskipun sudah sejak 2013 tercatat resmi di KUA ... di admin sebagai Kompasianer.

Baca Juga :  Kojima Solusi Praktis Gaya Hidup Sehat ala Rasulullah

Terakhir, lebaran kompasiner alias KOMPASIANIVAL 2020 menciptakan sejarah baru. Pandemi covid-19 mengaharuskan semua aktifitas offline dengan melibatkan banyak manusia harus dialihkan menjadi online, begitu juga dengan penyelenggaraan KOMPASIANIVAL 2020 yang akhirnya juga dilaksanakan dengan cara online, setelah sebelumnya sempat terkatung-katung karena adanya pro-kontra, tarik ulur dan perdebatan sengit diantara semua pemangku adat ... eh pemangku kebijakan dan pemangku kepentingan.

Untuk lebaran kompasianer tahun 2021 nanti kira-kira seperti apa ya? Offline seperti asalnya atau akan melanjutkan sejarah penyelenggaraan tahun 2020 kemarin? Hayo, semua boleh urun rembug lho! Cuman keputusan tetap ada ditangan admin ya ... ditangan admin apa di tangan  Tuhan yaaaaah...?

Kalau saya mah, mau offline atau online  ga bakalan jadi masalah sih, yang peting lebarannya tetap dirayakan, ya nggak gaes? Eh tunggu dulu, selain asal lebarannya tetap dirayain, saya ada usul dikit bolehkan min? 

Baca Juga :   Kisah "Rumus Bagi Tiga" Jalan Sederhana Menuju Keberkahan Harta

Selain award, kusala atau penghargaan "Kompasianer of The Year" sebagai penghargaan paling bergengsi tiap tahunnya, sepertinya KOMPASIANIVAL 2021 nanti perlu bumbu penyegar ... bukan bumbu penyedap lho ya! Spertinya layak dipertimbangkan untuk menambah satu kategori yang tak kalah bergengsinya dengan kategori "Kompasianer of The Year", yaitu kategori "Article of The Year".

Selama ini KOMPASIANIVAL lebih cenderung memberi penghargaan hanya sebatas pada penulis atau kreatornya saja, tapi tidak pada hasil tulisannya. Padahal justeru hasil tulisan inilah yang menjadi obyek dari hadirnya keluarga besar KOMPASIANA, sekaligus obyek yang relatif paling riil untuk dinikmati dan dinilai oleh kita semua.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN