Mohon tunggu...
Kartika E.H.
Kartika E.H. Mohon Tunggu... Wiraswasta - 2020 Best in Citizen Journalism

... penikmat budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Serasa Deja Vu, Pandemi Mempertemukanku Lagi dengan Seni Kliping

26 November 2020   22:56 Diperbarui: 28 November 2020   08:34 720
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Memotong Materi Kliping dari Lembaran Koran | @kaekaha

Sayang Koran!

Berawal dari rengekan anak-anak yang minta kamar tidur private alias sendiri-sendiri, terutama ketika si sulung dan adiknya nomor dua libur mondok dan harus pulang ke rumah, juga "omelan" istri saya yang selalu meminta agar tumpukan "koleksi" koran saya yang sudah menginvasi dua ruangan yang sebenarnya jatah kamar mereka agar segera dieksekusi.

Menjadikan masa work from home saya di saat pandemi Covid-19 saat ini wajib berkutat dan berjibaku untuk menyelamatkan "harta karun" berupa tumpukan koran yang sudah saya kumpulkan sejak lima belas tahun silam tersebut.

Saya lebih memilih opsi  menyelamatkan "harta karun" tersebut daripada opsi satunya lagi yang sebenarnya lebih simpel dan populis di mata para ibu-ibu, termasuk istri saya, yaitu menjualnya ke tukang loak langganan.

Sejak mengetahui saya mempunyai tumpukan koran "segunung", hampir tiap hari tukang loak merayu istri saya agar koran-koran tersebut dijual kepada dia dan dia berjanji akan memberikan harga paling mahal, bahkan si tukang loak memberi garansi ganti rugi beberapa kali lipat dari selisih jika ada tukang loak lain yang mau memberi harga lebih mahal darinya. Nah lho!

Sebagian Koran dalam Tahapan Pemilahan| @kaekaha
Sebagian Koran dalam Tahapan Pemilahan| @kaekaha

Seperti yang pernah saya kisahkan dalam artikel berjudul "Inilah Makhluk Paling Sexy di Dunia!", koran merupakan makhluk paling sexy di dunia, tentunya versi saya yang seorang "koranmania" dan sexy-nya istri saya harus di kesampingkan dulu untuk sementara ya...he...he...he! 

Bagi saya, sexy-nya koran sebagai sumber hiburan sekaligus referensi informasi, tidak akan pernah tergantikan apalagi sekadar lekang oleh waktu. 

Loh sekarang kan sudah zaman internet, Mbah Gugel setiap saat bisa mengeluarkan ribuan bahkan jutaan data yang identik dengan data yang kita cari dengan kata kunci tertentu, hanya sekali klik dalam hitungan detik, kenapa masih mengkliping berita koran?

Koleksi Kliping Digital Berisi Tulisan Saya | @kaekaha
Koleksi Kliping Digital Berisi Tulisan Saya | @kaekaha

Semua yang ada di dalam koran merupakan referensi berita aktual pada saat terbit dan menjadi dokumentasi sejarah mulai keesokan harinya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun