Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Perajin Souvenir

...penikmat musik, traveling, fotografi, bola, buku cerita, humaniora dan kuliner berkuah kaldu ..... ingin sekali keliling Indonesia!

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

Membidik Milenial, Inovasi Cerdas BCA Mobile Memudahkan Siapa Saja

12 Mei 2019   00:04 Diperbarui: 12 Mei 2019   00:28 0 10 4 Mohon Tunggu...
Membidik Milenial, Inovasi Cerdas BCA Mobile Memudahkan Siapa Saja
BCA

Hari ini, puasa Ramadhan telah memasuki hari ke-6. Artinya, hampir seminggu umat Islam  di seluruh dunia telah menjalankan rukun Islam yang ke -4 ini, kalau bulan Ramadhan tahun 1440H/2019M ini umurnya 30 hari, Insha Allah kita akan berhari raya Idul Fitri sekitar 3 (tiga) minggu lagi!

Saat bulan Ramadhan tiba, biasanya yang dinantikan oleh umat Islam di Indonesia tidak hanya lebaran atau hari raya Idul Fitri saja lho! Tapi ada satu moment penting lagi yang datangnya juga setahun sekali menjelang lebaran, yaitu THR. Bukan Taman Hiburan Rakyat lho ya, tapi Tunjangan Hari Raya.

Menurut peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) No. 6/2016, THR merupakan pendapatan non upah (pasal 1:1)yang wajib diberikan kepada pekerja/buruh/keluarganya (pasal 1:4) maksimal H-7 lebaran (pasal 5:4). Sedangkan besaran THR adalah  1 (satu) bulan upah (pasal 3:1a) untuk masa kerja 1 tahun atau lebih (pasal 2:1), dan proporsional untuk masa kerja kurang dari setahun (pasal 3:1b). Artinya, sekitar 2 (dua) minggu lagi semua pekerja di seluruh Indonesia Insha Allah akan menerima THR alias Tunjangan Hari Raya.

detik.finance.com
detik.finance.com

Biar THR-nya lebih berasa berkahnya, sebelum dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan kepentingan, jangan lupa sisihkan sebagian untuk zakat dan sedekah, setelah itu kalkulasikan juga untuk berbagai keperluan Ramadhan dan bagus lagi jika ada anggaran khusus untuk ditabung.

Nah, bagi yang terbiasa menganggarkan dana untuk ditabung, ada baiknya mulai sekarang siapkan minimal 2 (dua) rekening, 1 (satu) untuk simpanan tetap dan 1 (satu) untuk rekening berjalan yang sifatnya Mobile untuk berbagai urusan

Untuk rekening lama ada baiknya dijadikan rekening khusus untuk simpanan/tabungan tetap yang tidak boleh diutak-atik, kecuali keadaan darurat. Sedangkan tabungan baru, diproyeksikan untuk kepentingan Mobile. 

BCA
BCA
Nah, terkait Mobile banking sepertinya inovasi cerdas dari BCA  melalui produk BCA Mobile yang simple patut menjadi rekomendasi, karena untuk membuka rekeningnya bisa dilakukan secara online pakai smartphone dari mana saja kita berada tidak harus datang ke kantor bank terdekat seperti dulu. Kerennya lagi, kita tidak perlu menyiapkan uang untuk mengisi saldo saat membuka rekening. 

Begini cara simpel membuka rekening BCA via aplikasi BCA Mobile pakai smartphone,

Pertama, unduh  aplikasi BCA Mobile di smartphone. Setelah itu siapkan KTP, tanda tangan di kertas kosong dan kartu NPWP jika punya. Jangan lupa dandan yang cakep ya, biar dapat foto diri yang keren untuk membuat rekening baru.

BCA
BCA

Kedua,  buka aplikasinya BCA Mobile, pilih menu Buka Rekening. Ikuti langkahnya di menu Registrasi pilih kolom Tidak untuk membuka rekening BCA yang baru. Setelah itu, pilih jenis produk tabungan.

BCA
BCA

Ketiga,  verifikasi nomor HP. Setelah itu buat Kode Akses untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA (fungsi dan aplikasinya mirip PIN) berupa kombinasi huruf dan atau angka yang mudah diingat.

BCA
BCA

Keempat, upload dokumen Berupa KTP, foto diri, tanda tangan dan NPWP jika punya secara online.

BCA
BCA

Kelima, melengkapi informasi pribadi. 

BCA
BCA

Keenam, memilih jenis kartu debit sesuai dengan produk tabungan yang dipilih sebelumnya. Jangan lupa mengisi alamat email untuk layanan internet banking. 

BCA
BCA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2