kaekaha
kaekaha wiraswasta

...penikmat musik, traveling, fotografi, berita bola, buku cerita, menulis humaniora dan kuliner berkuah kaldu ..... ingin sekali keliling Indonesia!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ditahan Imbang Arema, Barito Putera Tetap Kuasai Tahta Liga 1 Pekan 15

13 Juli 2018   06:25 Diperbarui: 25 Juli 2018   10:15 595 0 0
Ditahan Imbang Arema, Barito Putera Tetap Kuasai Tahta Liga 1 Pekan 15
Squad Barito Putera (foto : liga-indonesia.id)

Preview Pertandingan

Memasuki pekan ke 15  Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Barito Putera akan menjamu salah satu tim yang mempunyai sejarah kuat di arena sepakbola Indonesia, Arema  di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Berbekal sebagai pemegang tahta Liga 1 sampai pekan 14 dan kemenangan impresif 3-4 pada laga tandang mengahadapi Mitra Kukar di Tenggarong pada pekan sebelumnya, "Laskar Antasari" siap dan optimis bisa melanjutkan tren posisif pencapaian sampai pekan 14 kemarin.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago tetap menegaskan kepada pasukannya untuk tampil maksimal dan tidak menganggap remeh Arema, meskipun saat ini posisi Arema sedang bergelut untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga : Sah! Barito Putra Raja Paruh Musim Gojek Liga 1

Barito Putera sepertinya memang tetap harus waspada, Pelatih baru Arema, Milan Petrovic memberikan sinyal akan memberikan perlawanan maksimal kepada Barito Putera, meskipun secara fisik dan psikologis tim sedang tidak dalam kondisi terbaik. Selain kelelahan karena penerbangan ke Banjarmasin yang bermasalah, pada laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei itu, Arema FC tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, yaitu Ricky Ohorella karena akumulasi kartu, Purwaka Yudi, Syaiful Indra cahya dan Nasir serta striker Thiago Furtuoso karena cedera.

Berbekal pencapaian impresif berupa kemenangan beruntun di tiga laga terakhir, pelatih Arema  berkewarganegaraan Serbia berpaspor Slovenia ini menegaskan, timnya siap tampil maksimal untuk bisa mencuri poin di Banjarmasin.

Barito Putera VS Arema FC (Grafis : Bola.com)
Barito Putera VS Arema FC (Grafis : Bola.com)
Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Barito Putera pada laga ini tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sejak kick off, squad Laskar Antasari langsung bermain agresif dengan memberikan tusukan-tsukan tajam kearah jantung pertahanan Arema, sehingga memaksa lini pertahanan kera-kera ongisnade harus bekerja ekstra keras untuk menghalaunya.

Kendati mampu menguasai permainan, secara keseluruhan pertarungan berjalan sangat ketat. Upaya Barito Putera untuk mendapatkan poin penuh guna mengamankan puncak klasemen mengalami kesulitan. Upaya penyerang-penyerang Barito untuk menembus pertahanan Arema menemui jalan buntu. Lini belakang Arema yang diisi oleh beberapa pemain pengganti, pada laga kali ini tampil cukup solid.

Baca juga : Imbang di Match Day ke-17, Barito Putra Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Pada menit ke-32, Samsul Arif sebenarnya bisa menjebol gawang Arema yang dijaga oleh Joko Ribowo, tapi gol ini dianulir oleh wasit karena menganggap striker Barito Putera ini berdiri dalam posisi off-side saat menyambut umpan dari Douglas Packer.

Pada menit ke-36, sempat terjadi insiden kecil, ketika Gavin Kwan Adsit melakukan pelanggaran kepada Hanif Sjahbandi yang berbuah kartu kuning dari wasit.

Sementara itu, Arema yang cenderung pasif dan menunggu juga menemui jalan buntu. Skema serangan balik yang mereka andalkan nyaris tidak dapat menyentuh lini pertahanan Barito Putera, karena dapat dipatahkan oleh barisan lini tengah Barito, jadi tidak sampai ke jantung pertahanan Barito Putera.

Menjelang turun minum, Tandukan maut Arthur Cunha sebenarnya sempat menjebol gawang Barito Putera meneruskan tendangan sepak pojok. Sayang, gol ini juga dianulir wasit, karena sebelumnya dianggap melakukan pelanggaran.

Jalanya pertandingan (Foto : liga-indonesia.id)
Jalanya pertandingan (Foto : liga-indonesia.id)
Babak kedua

Begitu kick off babak kedua, Barito Putera langsung memulai pertandingan dengan agresif, sayangnya Barito Putera masih menemui tembok pertahanan Arema yang sangat kokoh, karena Arema tetap memeragakan skema bertahan seperti di paruh pertama. 

Arema sesekali melakukan serangan balik dan sesekali menghasilkan set-piece. Bahkan Arema nyaris memecahkan kebuntuan pada menit ke-48, ketika Bagas Adi Nugroho dipercaya menjadi algojo tendangan bebas yang sangat potensial dikonversikan menjadi gol, sayang tendagannya melayang di atas mistar. Begitu juga di menit ke-50, berawal dari sepak pojok Dedik Setiawan, bola mampu disambut dengan tandukan pemain Arema. Sayang, bola dapat diantispasi dengan baik oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Baca juga : Derby Papadaan, Barito Putera Terpeleset di Stadion Segiri Samarinda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2