Mohon tunggu...
Kay Ikinresi
Kay Ikinresi Mohon Tunggu... Guru - Inspirator

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy

3 Cara Sederhana Membentengi Diri Anda dari Virus Corona

22 Maret 2020   10:27 Diperbarui: 22 Maret 2020   11:24 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Video tentang penyebaran virus corona c-19 banyak beredar di medsos dan pasti Anda sudah menonton sebagian dari video tersebut. Salah satu video yang saya tonton, (dan video ini juga yang mendorong saya menulis artikel ini) adalah video di mana  ada cahaya berwarna kekuningan di seluruh tubuh seorang dokter yang telah terjangkit virus corona (VC). Dan ketika dokter ini menyentuh pasien, seorang kakek, dalam hitungan detik sang kakek pun dilingkupi oleh cahaya tersebut.

Demikian juga dengan segala sesuatu yang di sentuh oleh sang dokter. Seketika semuanya tertular cahaya. Istri pasien pun terjangkit saat menyentuh suaminya yang terbaring karena terinfeksi. Segala sesuatu dalam sekejab memiliki cahaya yang mengitarinya sebagai tanda bahwa semuanya sudah terjangkit. 

Saya tidak tahu apakah VC-19 terlihat demikian seperti itu namun yang pasti cahaya itu bisa menjangkit dan menyebar dengan mudah karena tidak ada cahaya dari manusia atau benda lain yang bisa menghalau cahaya dari VC tersebut. Saya hanya membayangkan jika ada cahaya yang telah "dimiliki" oleh dokter, kakek dan benda-benda yang terjangkit tersebut maka sedikit kemungkinan cahaya dari VC bisa menular pada tubuh mereka.

Saya seketika teringat akan pengalaman saya beberapa tahun lalu saat seorang guru saya mengatakan bahwa semua manusia memiliki cahaya yang bisa kita bangkitkan dari dalam diri.

Dan cahaya itu bisa membuat kita menjadi sehat dan kuat. Sekarang saya baru menyadari jika cahaya diri yang dimaksudkan oleh guru saya tersebut adalah aura yang ada dalam cakra diri.

Pada kesempatan ini saya tidak membahasa tentang aura atau cakra. Melalui tulisan ini saya mau menyambaikan kepada Anda bahwa Anda punya cahaya diri. Dan Anda bisa menyalakan cahaya itu dari dalam diri Anda. Saya sudah merasakan manfaat yang positif saat melakukan teknik-teknik ini.

Dan saya percaya hal itu juga bisa membantu Anda untuk meningkatkan energi dan daya dari dalam diri Anda. Saya berharap semoga teknik-teknik ini bisa menjadi "tambahan bantuan"untuk membantu Anda membentengi diri Anda dari "cahaya" virus corona.  Tentunya anjuran dari pemerintah dan dokter adalah hal yang perlu kita jalani dengan seksama.

1. Meditasi

Meditasi adalah cara sederhana yang sudah digunakan ribuan tahun lalu untuk menciptakan konsentrasi, energi, kekuatan dan kesehatan diri. Dan teknik ini sudah terbukti berhasil. 

Dalam teknik ini Anda hanya perlu menfokuskan kesadaran Anda pada sesuatu titik atau benda lainnya. Namun salah satu teknik meditasi yang paling efektif adalah "pengendalian napas." Dan teknik ini yang hendak saya sharingkan kepada Anda.

Pertama-tama pusatkan perhatian Anda pada proses menghirup, menahan, dan menghembuskan napas Anda. Supaya teknik ini berhasil maka Anda perlu mengendalikan napas Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun