Mohon tunggu...
Jessica Valentina
Jessica Valentina Mohon Tunggu... Lainnya - -

mahasiswi Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Wisata

5 Tempat Wisata Wajib Saat Mengunjungi Kota Guilin

1 Agustus 2021   00:41 Diperbarui: 1 Agustus 2021   01:55 94 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Tempat Wisata Wajib Saat Mengunjungi Kota Guilin
idntimes.com

Daerah manakah yang pertama kali kalian pikirkan jika kalian ingin berwisata di negeri China? Pasti sebagian besar dari kalian akan langsung berfikir untuk mengunjungi Kota Beijing atau Shanghai. Tetapi tahukah kalian jika di China ada satu kota yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. 

Kota tersebut adalah Guilin. Guilin merupakan salah satu kota di   China tepatnya berada di bagian utara provinsi Guangxi. Guilin juga dikenal sebagai salah satu tempat terindah di dunia bahkan ada satu kalimat yang yang cukup terkenal di negara China yaitu ""( Guln shnshu ji tinxi) yang berarti " Pemandangan (pegunungan dan perairan) Guilin adalah yang terindah di kaki langit". 

Saking indahnya, pemandangan di Guilin ini menyerupai pemandangan di lukisan-lukisan kuno Tiongkok. Perbukitan atau karst yang berbentuk aneh, dengan vegetasi hijau mulai dari bambu hingga tumbuhan runjung bersama dengan air yang jernih dan gua yang indah menjadikan kota ini tujuan yang menarik. Jika kalian berkunjung ke kota ini, berwisata di 5 tempat wisata wajib di Guilin dibawah ini akan membuat cerita liburan kalian berbeda dan berkesan.

  1. Elephant Trunk Hill ( Xiàngbí Shān)

tripstoshanghai.com
tripstoshanghai.com

Elephant Trunk Hill adalah daya tarik dan landmark terkenal Guilin yang terletak di sebelah utara Kota Guilin, tepatnya terletak di Elephant Hill Park (Taman Xiangshan) di mana Sungai Taohua dan Sungai Li bertemu. Tempat ini telah menjadi tujuan wisata terkenal sejak Dinasti Tang (618 -- 907). Seperti halnya Namanya, destinasi wisata ini menyuguhkan sebuah bukit yang bentuknya menyerupai seekor gajah raksasa yang sedang minum air dari sungai. Bukit ini adalah mahakarya pemandangan karst, terdiri dari batu kapur murni yang diendapkan di dasar laut 360 juta tahun yang lalu.

Antara "batang" dan "tubuh" adalah gua bundar yang luas yang menyerupai bulan purnama di atas air sehingga dinamai Water Moon Cave. Saat ombak laut dan cahaya bulan bersinar, pemandangannya sangat mempesona. Gua ini tidak terlalu besar, tetapi ada lebih dari 50 prasasti di dinding, dengan yang paling awal berasal dari Dinasti Song (960 -- 1279).

Di atas bukit berdiri sebuah pagoda bernama Pagoda Puxian. Dibangun pada Dinasti Ming, ia memiliki sejarah panjang. Di kaki bukit adalah Kuil Yunfeng, di dalamnya sekarang menjadi pameran "Revolusi Kebaikan Surgawi Taiping" di Guilin. Di dalam Elephant Trunk Hill Park terdapat Sarira Dagoba, bangunan Buddha terkenal lainnya.

2. Sungai  Li (Lí Jiāng)

klook.com
klook.com

Sungai Li, atau Li Jiang, berada di Guilin, di Provinsi Guangxi, Tiongkok Selatan. Sungai iini terkenal sebagai salah satu dari "10 keajaiban air di dunia" menurut National Geographic. Pelayaran Sungai Li dari Guilin ke Yangshuo menawarkan pemandangan paling indah. Di sepanjang jalur air sepanjang 86 kilometer, Anda akan melihat puncak karst, kerbau yang membajak sawah, petani yang bekerja di ladang, dan desa-desa tradisional yang terletak di kaki perbukitan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan