Mohon tunggu...
JusmanJas
JusmanJas Mohon Tunggu... nulis

berjalan saja

Selanjutnya

Tutup

Analisis

"Mimpi Anak Negri"

3 Mei 2019   11:45 Diperbarui: 4 Mei 2019   21:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
"Mimpi Anak Negri"
dokpri

Kalau jalan-jalan sudah dibangun, bandara sudah canggih, tehknologi semakin maju, dan seterusnya, pertanyaannya siapa yang akan menikmati itu semua? apakah kebaikan negara lewat pemerintah sepenuhnya mampu ditangkap oleh semua anak negri? atau hanya akan memberi jalan bagi orang kaya dan asing yang semakin leluasa mengembangkan usaha dan menebalkan kekayaannya. Entahla. Tapi tampak iya.

Jika semua itu mampu diwujudkan, akankah hal yang sama dibidang pendidikan juga sama?. Negri ini luas, alamnya kaya, memang menjadi kebanggaan, tapi jangan lupa bahwa itu pula yang menyebabkan orang lain sampai ke negri ini. Jika bukan karena alam yang kaya belum tentu. 

Karenanya anak negri yang jauh di sana juga membutuhkan fasilitas yang sama. Jangan tuntut mereka harus cerdas tapi semuanya dengan segala keterbatasan yang jauh dari cukup. Adilkah bagi mereka? salahkah mereka yang lahir jauh di sana?

Poinnya adalah jangan lupakan mereka. Jangan buat mereka takut bermimpi dengan keadaan yang dihadapinya. Karena mereka juga berhak bahagia, apalagi sukses. Karenanya Beri pendidikan. 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x