Junedi Junar
Junedi Junar

" Saya adalah Seorang Penulis Pemula Yang Ingin Berbagi Pengalaman " Web : http://www.paketvaganza.com/

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel yang Sering Hilang

10 Agustus 2018   21:49 Diperbarui: 16 Agustus 2018   09:46 7816 0 0

Apakah anda termasuk pengguna kartu Telkomsel yang sering mengalami kehilangan sinyal? Akses  jaringan tiba-tiba hilang memang terkadang membuat kita kesal, karena  akan membuat kita kesulitan untuk mengakses situs atau halaman website  yang kita inginkan. Apalagi jika kita mengalaminya pada saat sedang  melakukan proses download file, game, aplikasi dan lain sebagainya,maka  akan secara otomatis proses download secara otomatis akan terhenti atau  gagal.

Hal tersebut tentunya sangat-sangat tidak kita inginkan,karena  hanya akan membuang percuma kuota data internet yang kita miliki.Sebagai  solusinnya kami akan membagikan tips kepada anda mengenai  bagaimana  cara mengatasi sinyal telkomsel yang sering hilang ? Seperti misalnya pada jaringan H+, 3G dan 4G ?

Memang sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat sinyal pada ponsel yang kita gunakan  sering hilang, salah satunya adalah karena faktor cuaca buruk dan  gangguan pada jaringan. Tetapi jika kedua dari faktor tersebut bukan  penyebabnya, anda bisa lakukan pengecekan pada ponsel apakah ponsel yang  anda gunakan sudah sepenuhnya support terhadap jaringan 4G Telkomsel  atau kartu yang anda gunakan sudah berbasis 4G.

Jika belum, sebaiknya anda  lakukan pengecekan terlebih dahulu pada ponsel dan kartu telkomsel yang  anda gunakan.Selain,itu ada juga beberapa faktor lainnya,seperti  misalnya proses registrasi yang gagal atau kurang lengkap dan sebaiknya  tanyakan ke pihak call center customer service telkomsel untuk menemukan solusinya.Namun anda juga bisa mengatasinya sendiri dengan beberapa tips di bawah ini :

1.Pastikan Data Seluler Dalam Keadaan Aktif

Ketika  data seluler dalam keadaan tidak aktif tentunya anda akan mengalami  kesulitan untuk mengakses jaringan, jadi sebelum anda ingin mengakses  internet pastikan terlebih dahulu data seluler pada ponsel anda dalam  keadaan aktif atau dalam posisi ON.


2.Memancingnya Dengan ON / OFF Mode Pesawat

Fitur  mode pesawat pada ponsel memang jarang di gunakan oleh banyak  orang,karena fitur tersebut hanya di gunakan pada saat hendak naik  pesawat agar tidak mengganggu penerbangan dan juga sebagai fitur  keselamatan bagi si pengguna. Tetapi tauhkah anda jika fitur tersebut  bisa juga di gunakan untuk memancing data seluler yang tidak muncul pada  ponsel, yaitu dengan cara ON / OFF mode pesawat selama kurang lebih selama 5  menit. Sehingga nantinya ponsel yang anda gunakan akan dalam keadaan  normal kembali.


3.Menggunakan Kode USSD *363*212#

Jika  kedua cara di atas masih kurang maksimal,anda bisa melakukan proses non  aktifkan sementara sinyal telkomsel pada ponsel anda.Caranya cukup  gunakan kode USSD di atas untuk mulai non aktifkan sementara sinyal,lalu  untuk mengaktifkan kembali silahkan gunakan kode USSD *363*213#


4.Melakukan Panggilan Keluar

Anda  juga bisa melakukan panggilan keluar/telepon untuk memastikan kartu  anda benar-benar masih aktif dan masih bisa di gunakan,karena jika kartu  anda sudah tidak aktif / terblokir maka tentunya tidak akan bisa untuk  melakukan panggilan keluar.


5.Menghubungi Pihak Call Center Telkomsel

Jika  semua cara di atas sudah anda lakukan dan kartu telkomsel yang anda  gunakan masih juga tidak terdapat sinyal atau data seluler tidak  muncul,maka solusinya anda bisa menanyakan langsung ke pihak Call Center  Custhomer Service Telkomsel.Caranya dengan mengubungi langsung nomor  dari pihak call center tersebut,yaitu di nomor 0807 1 811 811.

Sumber : PaketVaganza.com

Itulah tadi sedikit tips mengenai 5 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Sering Hilang, Semoga bermanfaat !