Mohon tunggu...
Julia Hasna Rahmawati
Julia Hasna Rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Wisata Baru Kampung ala Eropa di Kebumen

20 Juni 2021   15:16 Diperbarui: 21 Juni 2021   05:59 502 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Baru Kampung ala Eropa di Kebumen
Destinasi wisata baru, kampung dengan icon khas Eropa di Kebumen.

Kebumen - Tempat wisata unik bernuansa perkampungan ala Eropa yang bernama Gading Paradise hadir di Kebumen, Jawa Tengah. Sebuah destinasi wisata milik PT Das Brothers (Das Group) mampu membuat perkampungan dengan icon khas Eropa. Diresmikan pada Jumat, 14 April 2021, wisata ini mampu menarik antusias masyarakat Kebumen dan wisatawan  luar daerah untuk berlibur di kampung ala Eropa bersama keluarga."Saya tahu wisata kampung ala Eropa melalui instagram, dan bangunannya menarik klasik seperti berada di Eropa", ujar wisatawan bernama Andi pada Minggu (30/5).

Gading paradise merupakan objek wisata baru di Kebumen. Wisata perkampungan ala Eropa yang wajib untuk di kunjungi, karena konsepnya yang unik dengan khas Eropa dan mampu memanjakan mata dengan liburan bersama keluarga. Wisata ini diresmikan dan baru mulai untuk beroperasi pada Jumat, 14 Mei 2021. Perkampungan ala Eropa ini, memiliki bangunan dengan luas 1,5 hektare dan menyuguhkan beberapa tempat foto instagramable seperti nuansa ketika berada di Eropa.

Lokasi kampung ala Eropa, berada di Desa Pejagoan, Kabupaten Kebumen, tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 6 menit sudah bisa sampai di tempat wisata. Tiket masuk wisata ini tidak lah mahal, pengunjung hanya dikenakan tarif 20K untuk tiket masuk, dan sudah bisa menikmati pemandangan dengan spot foto yang disediakan. Wisata ini di buka pada hari Senin - Minggu pada pukul 07.30 - 17.00, dengan menerapkan protokol kesehatan, bagi wisatawan wajib memakai masker, harus mencuci tangan, dan sebelum masuk akan di cek suhu badan. "Tidak mahal untuk tiket masuknya, dan bangunanannya bagus mirip di Eropa", ujar wisatawan bernama Fita pada Minggu (30/5).

Di perkampungan ala Eropa dapat menemukan bangunan bergaya Eropa dan miniatur-miniatur yang sangat khas yaitu Menara Eiffel Paris, Rumah Hobbit, Kastil, Kapal Pesiar Landmark, Kincir Angin Belanda, Kota Amsterdam, hingga Guest House. Pihak pengelola wisata juga menyediakan cendera mata dari miniatur menara Eiffel, miniatur kincir angin belanda,  dan aksesoris menarik lainnya. Ada wahana yang akan ditambahkan yaitu, sekolah memanah, dan berkuda sekaligus peternakannya, para siswa nantinya bisa menikmati dan mengerti tata cara berkuda. Gading Paradise juga menyediakan meeting room. Nantinya pengunjung bisa menikmati penginapan di Guest House dan barbeque dengan pemandangan seerti berada di Eropa. Tak hanya suasana kota saja yang menggunaan konsep khas Eropa, tetapi sejumlah tanaman langsung didatangkan dari Eropa.

Tempat wisata ini menarik, karena pertama kali ada di Kebumen, tak hanya itu saja namun bangunan yang disediakan klasik dan seperti nuansa di Eropa, dengan gaya design ala Eropa mampu membuat wisatawan terpukau. "Tidak akan kehabisan foto, ketika liburan di kampung ala Eropa", ujar wisatawan yang bernama Sari pada Minggu (30/5). Sehingga masyarakat sangat antusias untuk berkunjung ke tempat wisata ini. pengunjung mengaku sengaja datang bersama keluarga hanya untuk berfoto di lokasi bernuansa Eropa ini.

VIDEO PILIHAN