Mohon tunggu...
Jujun Junaedi
Jujun Junaedi Mohon Tunggu... Lainnya - terus lumampah
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

semangat terus

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Seribu Lebih Mahasiswa Baru Universitas Al-Ghifari Dikukuhkan dan Dibekali 5 Materi Satu Diantaranya dari Kemenristekdikti

25 September 2022   08:45 Diperbarui: 25 September 2022   09:02 220 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok. Humas Yayasan Al-Ghifari


Bandung, Kompasiana.com - Sabtu, 24 September 2022 Rektor Universitas Al-Ghifari, (Unfari) Bandung, Dr. H. Didin Muhafidin, S.IP, M.Si membuka secara resmi sidang terbuka senat Universitas Al-Ghifari dalam rangka penerimaan mahasiswa baru sekaligus mengukuhkan 1077 orang mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

Mahasiswa baru Universitas Al-Ghifari tersebut, selama satu pekan ke depan, mulai 24 September hingga 1 Oktober 2022 akan mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) atau masa orietasi studi adaptasi dan internalisasi kampus (MOSAIK).

Pembukaan PKKMB dan MOSAIK dilaksanakan di gedung Istana Kana Kawaluyaan Kota Bandung. Dari 1077 mahasiswa baru, 850 orang hadir langsung ofline dan 227 orang mengikuti secara daring.

Untuk tahun akademik 2022/2023 Universitas Al-Ghifari menerima mahasiswa baru sebanyak 1077, terdiri dari prodi Sastra Inggris 58 orang, Manajemen 334 orang, Hubungan Internasional 135 orang, Administrasi Negara 156 orang, Farmasi 266 orang, Teknologi Pangan 62, dan Teknologi Industri Pertanian 66 orang. Hal tersebut, dibacakan oleh Ketua Panitia PKKMB dan MOSAIK Unfari, Dr. Edi Iskandar, S.IP, M.Si pada laporannya.

Dok. Humas Yayasan Al-Ghifari
Dok. Humas Yayasan Al-Ghifari

Rektor Unfari, Dr. H. Didin Muhafidin, S.IP, M.Si dalam sambutannya sekaligus memberikan kuliah umum mengajak dan mendorong para mahasiswa baru untuk terus meningkatkan semangat guna meraih prestasi akademik dan non akademik di lingkungan kampus.

Terlebih Dr. Didin mengatakan di era Revolusi Industri 4.0 peran mahasiswa aktif sangat diperlukan yaitu mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

Demikian, Dr. Didin mengatakan dalam paparannya dengan tema "Peran Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Meningkatkan prestasi Mahasiswa dalam Lingkungan Kampus Baru".

Pembekalan untuk mahasiswa baru diberikan juga oleh Kepala LLDIKTI wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T dengan tema "Sistem Pembelajaran dan Kehidupan Civitas Akademika dengan Menanamkan Nilai-nilai Dasar Pendidikan dan Tridarma Perguruan Tinggi". Materi yang disampaikan Dr. Samsuri merupakan materi pokok yang merupakan amanah dari Kemenristekdikti.

Ucapan selamat datang untuk mahasiswa baru disampaikan oleh Ketua Pendiri, Perintis dan Pembina Yayasan Al-Ghifari, Drs. H. Sali Iskandar, M.M.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan