Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Move On Itu Sulit, Begini Pengalaman Saya

6 April 2021   21:24 Diperbarui: 6 April 2021   21:46 86 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Move On Itu Sulit, Begini Pengalaman Saya
Sumber: Pixabay

Dalam sebuah hubungan pacaran tentu sering terjadi namanya putus hubungan. Ya, hanya sedikit sepertinya memiliki satu pacar, menikah dan sampai selamanya. Di antara kita berapa orangkah belum pernah merasakan putus cinta?

Kalau saya pribadi sudah pernah merasakan putus cinta dan sulit untuk move on. Sedikit curhat saja, saya itu sudah pernah memiliki pacar dan berpacaran selama enam (6) tahun lamanya. 

Selama enam tahun itu, sedikit masalah yang terjadi, namun di tahun keenam ada perbedaan visi ke depannya mengenai hubungan ini sehingga kami berpisah begitu saja tanpa ada kata putus.

Ya, pasangan menghilang begitu saja atau dikenal dengan ghosting karena ada masalah. Pada saat itu, saya sendiri heran dan lama sekali bisa move on dari mantan. Jujur saja, sampai berbulan-bulan baru bisa move on.

Mungkin saya terlalu bucin ya. Hehehe. Awas jangan ada yang bully saya ya!. Oleh karena itu, saya mengatakan bahwa move on itu sulit. Tentu banyak yang mengakui bahwa move on sebenarnya sulit apalagi sudah berpacaran lama dan banyak kenangan yang tersimpan.

Untuk merelakan mantan pergi dari hidup kita itu sulit. Pasti banyak di antara kita yang sudah sangat jatuh cinta kepada mantan tapi harus putus hubungan. Rasanya sakit dan tak terima sehingga sulit move on.

Ya, tidak masalah sebenarnya sulit move on karena itu adalah hak kita sebagai pribadi lepas pribadi. Kalaupun sulit move on maupun bucin itu tidak perlu dipersoalkan. Bucin itu manusiawi karena adanya cinta yang sulit untuk dilepas begitu saja.

Meskipun, sulit move on dan tidak lagi dengan pasangan yang dahulu, maka kita harus bangkit untuk mencari pasangan yang lain dan lebih baik dari sebelumnya. Jangan pernah putus asa karena itu adalah kunci untuk mendapatkan yang terbaik.

Bagi pasangan yang sulit untuk move on, jangan takut karena saya juga begitu. Kita harus bangkit untuk mencari yang lain. Meski saya sekarang masih jomblo, uppsss.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x