Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Hasto Kristiyanto: Jokowi Membangun Sumbar Tanpa Kecuali, Itu Harus!

7 September 2020   12:42 Diperbarui: 7 September 2020   12:47 92 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasto Kristiyanto: Jokowi Membangun Sumbar Tanpa Kecuali, Itu Harus!
Sumber: Rifkianto Nugroho/detik.com

Atas pernyataan Ketua DPP Puan Maharani waktu lalu terhadap Sumatera Barat, beredar kabar terbaru atas pernyataan itu bahwa PDIP berjanji membangun di Ranah Minang akan dijalankan tanpa terkecuali.

Hal itu diungkapkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,"Meski Pak Jokowi dan PDI Perjuangan kalah pada pemilu 2014 dan 2019, kami tetap selalu mendorong Pak Jokowi untuk sering ke Sumbar dan membangun Sumbar tanpa kecuali. Apakah masyarakat Sumbar akan berterima kasih?. Itu nomor kesekian," demikian keterangan Sekjen PDIP dilansir dari detik.com, 6/9.

Atas polemik yang terjadi memang tidak bisa dibawa-bawa ke ranah pemerintahan. Meski Jokowi adalah kader dari PDIP tapi beliau bukan petugas partai tapi petugas rakyat.

Masalah Puan Maharani adalah masalah beliau sendiri bukan masalah Jokowi. Karena itu, wajib dan harus Jokowi memperhatikan dan melaksanakan pembangunan di Sumbar tanpa terkecuali.

Bukan berarti karena masalah Bu Puan membuat Jokowi mengurungkan niat pembangunan di Sumbar. Meski kalah di suara di Sumbar waktu pemilu 2019, bukan berarti Presiden Jokowi marah dan tak mau memperhatikan Sumbar.

Seorang Jokowi adalah Presiden seluruh bangsa Indonesia. Presiden Jokowi milik bangsa Indonesia. Presiden Jokowi wajib mensejahterakan seluruh rakyat tanpa terkecuali.

Sebuah keharusan memang seorang Jokowi membangun Sumbar. Tanpa harus Pak  Hasto berkata demikian.

Selain dari itu, penulis juga melihat bahwa pernyataan Pak Hasto demikian adalah bentuk mencuri hati masyarakat Sumbar karena polemik kemarin.

Bentuk perhatian itu ditegaskan dengan Presiden Jokowi tetap memperhatikan Sumbar tanpa terkecuali. Sumatera Barat sebagai provinsi yang telah memiliki sumbangsih terhadap kepeloporan kemerdekaan Indonesia yang luar biasa.

Karena itu, baik PDIP dan Jokowi sudah seharusnya memberikan perhatian sama kepada provinsi Sumatera Barat dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Negara Indonesia memiliki satu Presiden yaitu Joko Widodo. Sebab itu, Jokowi sebagai Presiden Indonesia harus bisa menjadi pemimpin rakyat dan sahabat rakyat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN