Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ini Alasan Gerindra Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

3 Agustus 2020   22:49 Diperbarui: 3 Agustus 2020   22:37 108 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Alasan Gerindra Dukung Gibran di Pilwalkot Solo
Sumber: CNN Indonesia/Damar Sinuko

Gibran Rakabuming yang semakin kokoh menjadi calon tunggal di pilwalkot Solo ternyata didukung oleh partai Gerindra juga serta partai lainnya kecuali PKS yang mesti memiliki kursi di DPRD kota Solo.

Alasan Gerindra untuk mendukung Gibran sangat unik karena Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum menjadi menteri Pertahanan.

Menurut Muzani di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan,"Tentu saja, apa namanya, Pak Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang merupakan menteri dari Pak Jokowi dilansir dari CNN Indonesia.com, 3/8/2020.

Dia melanjutkan, alasan lain Gerindra ikut mengusung Gibran adalah karena Gerindra hanya memiliki sebanyak tiga kursi di DPRD Solo.

Atas dasar itu, berarti ada rasa terimakasih dari Gerindra kepada Presiden Jokowi. Atau ada politik balas jasa antara Gerindra dan Presiden Jokowi karena Prabowo jadi Menteri Pertahanan.

Memang sangat unik sekali politik ini. Begitu cair politik akhir-akhir ini padahal sebelumnya kita ribut berkontestasi politik di pemilu 2019 lalu.

Alasan mendukung Gibran tersebut bagi penulis adalah sisi lain dari politik. Politisi bagaikan "aktor" seperti dalam sebuah film atau sinetron yang bisa memainkan peran antagonis, protagonis dan lainnya dengan baik.

Mereka bisa memposisikan diri kapan mau bertarung, kapan mau berperang dan kapan mau saling membantu.

Gibran dalam hal ini dibantu oleh Gerindra agar dirinya makin kokoh sebagai calon tunggal dalam pilwakot Solo.

Ini akan memudahkan Gibran sebenarnya menjadi walikota, soalnya para kader parpol yang mendukung Gibran tentu akan habis-habisan dalam memenangkan seorang Gibran.

Inilah sisi menarik dari politik. Mereka bisa bersahabat sekarang dan nanti akan bisa jadi musuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN