Mohon tunggu...
Juan Manullang
Juan Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tahun Baru 2020, Harapan Baru yang Ingin Dicapai

31 Desember 2019   23:48 Diperbarui: 1 Januari 2020   00:03 682
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Tribunnews.com

Tahun baru 2020 ini bagi saya adalah tahun dimana saya pribadi ingin mencapai cita-cita yang selama ini saya mimpikan. Bersamaan pula dengan kesehatan, panjang umur buat keluarga saya juga. Selama tahun 2019 lalu dan tahun sebelumnya, cita-cita itu belum terwujud. Jujur, saya sendiri sempat drop, galau dan hati berontak karena kasih Tuhan belum saya rasakan secara nyata.

Begitulah sangking sedih dan pedihnya perasaan itu. Makin bertambah kesedihan itu di tahun 2019 saat media cetak sebagaimana saya sudah menuliskan beberapa kali bahwa performa media itu menurun, padahal saya bermula belajar Dan mengirimkan tulisan di media itu.

Saya makin terpuruk ketika mendengar kabar tersebut. Semoga ada harapan nyata yang terjadi di tahun baru 2020 kepada media cetak kebanggaan saya dan masyarakat Sumatera Utara.

Satu harapan saya

Khusus di tahun 2020 ini, saya hanya meminta satu permintaan dengan tulus kepada Tuhan bahwa tahun 2020 cita-cita yang saya impikan dan orangtua tercapai.

Ya, selama tahun 2019 dan tahun 2020 ini saya sangat rajin berdoa meminta pertolongan Tuhan bersama Bunda Maria di Graha Bunda Maria Annai Velangkanni Medan agar cita-cita saya tahun 2020 ini dapat terwujud.

Tidak banyak sebenarnya, hanya satu saja saya minta kepada Tuhan dan semoga terkabul. Saya akan terus meminta kepada Tuhan sampai doa saya didengar dan dikabulkan.

Saya yakin dan percaya ayat Alkitab yang berkata: "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu", Carilah, maka engkau akan mendapat, Ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu".

Ayat dalam Alkitab itu begitu indah dan begitu menjanjikan sebuah kepastian. Oleh karena itu, saya selalu meminta tulus kepada Tuhan, ber-novena selalu demi satu cita-cita saya terwujud.

Saya juga meminta semoga tahun 2020 ini membawa angin segar buat saya. Saya akan selalu mengucapkan syukur atas segala berkat Tuhan dan kebaikannya. Begitu juga kebaikan dari saudara dan teman-teman saya juga.

Sungguh, saya sangat dan sangat berharap tahun 2020 ini adalah jawaban dari doa yang selalu saya panjatkan kepada Tuhan bersama Bunda Maria, Bunda Terkasih dan Bunda Pertolongan Abadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun