Mohon tunggu...
Asaf Yo
Asaf Yo Mohon Tunggu... Guru - mencoba menjadi cahaya

berbagi dan mencari pengetahuan. youtube: asaf yo dan instagram: asafgurusosial

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pencurian Pulsa oleh Indosat yang Cukup Lama

25 Maret 2018   23:58 Diperbarui: 26 Maret 2018   00:10 2165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa yang anda pikirkan  kala pulsa anda tiba tiba menghilang tanpa sebab? Marah? Jengkel? Berusaha untuk mencari tahu? Hmmm, itulah yang saya rasakan dulu kala saya ganti nomor baru karena beli hp baru juga sekitar bulan juni 2017. 

Saya membeli nomor Indosat dan biasanya saya beli pulsa 50 ribu. Saya beli pulsa untuk membeli paket internet. Awal awal pulsa saya berkurang hanya 2 ribuan dan mungkin saya salah pencet sehingga terpaksa membeli pulsa lagi untuk mengejar kuota. Kemudian saya akhirnya menurunkan kuota menjadi 1 gb dengan harga 40 ribu rupiah. 

Saya membeli paket kuota yang baru karena dirasa terlalu boros, apalagi saya merasa pulsa yang tiba tiba menghilang, saya kuatir kalau itu karena pemakaian internet. Tapi saya lihat di My IM3 kalau kuota saya masih ada sisa. Hal ini berarti saya kehilangan pulsa yang entah tidak tahu kemana.

Saya tetap membeli pulsa 50 ribu dengan pemakaian untuk pembelian kuota internet 40 ribu dalam sebulan. Tapi kembali lagi sisa pulsa 10 ribu terus menerus menghilang sedikit demi sedikit hingga akhirnya tidak ada sisa. Saya masih bisa bersabar. Berkali kali saya masih ke layanan indosat untuk unreg semua layanan, tapi sisa pulsa selalu hilang hingga akhirnya lenyap tak berbekas.

Jika sebelumnya saya membeli pulsa 50 ribu jauh dari waktu pengisian kuota internet (saya berlangganan kuota internet) maka sekarang saya membeli kuota internet pada hari yang sama saat kuota internet saya sudah waktunya di perpanjang. Karena saya takut seperti pengalaman yang sudah sudah kalau pulsa saya menjadi dibawah 40 ribu di saat saya harus memakai untuk perpanjangan kuota internet.

Kemudian saya dapat info dari teman saya sekitar dua minggu lalu kalau banyak sekali pengguna M3 yang kehilangan pulsa mereka, dimana menurut pemikiran sebagian pengguna, ini merupakan akal akalan dari indosat. 

Saya yang mendengarnya langsung menjadi marah, karena itu berarti bukan hanya saya saja yang menjadi korban, dan yang lebih marahnya lagi adalah karena saya sudah menjadi korban sudah sangat lama.  Hanya saja saya belum terlalu percaya hal itu mengingat kasus pencurian pulsa ini belum menjadi viral. Hehehe di era media social seperti sekarang, apapun itu bisa menjadi viral bukan kalau sesuatu menjadi tidak seperti seharusnya hehehe.

Kemudian sekitterakhir saya membeli pulsa untuk perpanjangan kuota internet dan sisa 10 ribu. Selang beberapa hari kemudian saya membaca bahwa kasus kehilangan pulsa di Indosat ini sudah menjadi viral. 

Saat itu pulsa saya sudah berkurang menjadi 7800. Saya baca komen-komen dari artikel tersebut dan ternyata semua mengalami apa yang saya rasakan. Kehilangan pulsa tanpa ada kejelasan, padahal tidak pernah telepon atau menggunakan jasa layanan berlangganan apapun. 

Artinya apa yang diomongkan oleh teman saya memang benar adanya, buanyak pelanggan Indosat yang kehilangan pulsa mereka, danberhubung itu sudah menjadi viral, maka saya putuskan untuk mencari waktu ke galeri indosat mengclearkan hal ini.

Selang dua hari kemudian atau sehari setelah saya membaca artikel tersebut, ada pemberitahuan pulsa saya tidak cukup untuk berlangganan dan saya langsung kaget sata pulsa saya hanya sisa 145. Langsung saya cek myIM3 saya dan benar pulsa saya hanya sisa Rp.145 rupiah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun