Mohon tunggu...
Jasmine Humaira
Jasmine Humaira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang Mahasiswi

Mahasiswi Akuntansi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Bagaimana Gaya Kepemimpinan Seorang Adamas Belva Syah Devara?

23 Agustus 2021   11:35 Diperbarui: 23 Agustus 2021   11:51 711 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagaimana Gaya Kepemimpinan Seorang Adamas Belva Syah Devara?
Sumber: Ruangguru

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Belva Devara? Sosok yang Namanya semakin dikenal karena menjadi staff khusus milenial presiden. Pemilik nama lengkap Adamas Belva Syah Devara, lahir pada tanggal 30 Mei 1990 ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. 

Adamas Belva Syah Devara atau yang lebih sering disebut Belva merupakan seorang CEO Ruang Guru yang dimana dapat menjalankan kepemimpinannya dan memperoleh kesuksesan diusia yang masih muda.

Pada tahun 2007 usaha yang ia keluarkan membuahkan hasil yang manis, dimana Belva terpilih menjadi salah satu dari delapan siswa Indonesia yang mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan studinya ke Nanyang Technological University Singapura (Salah satu institute Teknik terbaik di Asia). Belva juga diterima di program Gelar Ganda (double degree) pada program studi ilmu komputer dan bisnis. 

Pada tahun 2009, Belva juga mengikuti pertukaran pelajar di University of Manchester di Inggris. 

Tak hanya itu, pada tahun 2011 ia dianugerahi penghargaan Young Leader for Indonesia oleh  MCKinsey&Company . Di sela waktu kuliahnya ia juga bekerja di Accture dan Goldman Sachs sebagai Summer Analyst. Tahun 2013 ia melanjutkan Pendidikan pascasarjana dan menjadi orang Indonesia pertama yang diterima di program  gelar ganda di Harvard University dan Stanford University.

Sumber: Ruangguru
Sumber: Ruangguru

Berawal dari pengetahuan dibidang computer dan kecintaannya terhadap dunia Pendidikan, akhirnya pada tahun 2014 Belva menciptakan aplikasi yang Bernama Ruangguru pada tahun 2014 lalu. 

Perusahaan ini oleh Belva Devara dan Iman Usman, yang keduanya berhasil masuk dalam jajaran pengusaha sukses di bawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia. 

Ruangguru  saat ini memiliki 4.000 pegawai dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat. Ruangguru telah dipercaya oleh 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota  dan kabupaten di Indonesia. 

Ruangguru juga menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia Google Play User's Choice Award 2018. Tercatat pada akhir tahun 2020 kemarin Ruangguru telah melayani lebih dari 22juta pengguna diseluruh Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan