Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Masker Lucu dari Ibu

22 Agustus 2020   05:38 Diperbarui: 22 Agustus 2020   05:47 92 34 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masker Lucu dari Ibu
Ilustrasi: wowkeren.com

Semenjak virus Corona berkembang di seluruh dunia, setiap mau melakukan sesuatu pasti sangat terbatas. Tidak berangkat ke sekolah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, segera mandi setiap pulang dari bermain dan mengenakan masker.

Yang paling tidak aku suka adalah mengenakan masker. Rasanya sumpek sekali. Mau bernapas itu sulit. Makanya aku sering tidak mengenakan masker.

Ibu sampai kebingungan karena aku tak mau bermasker.

"Nak, maskernya dipakai." Nasehat ibu saat aku keluar rumah untuk bersepeda sebentar.

"Males ah, Bu!" 

"Kita harus jaga kesehatan, nak." Ucap ibu. 

Aku cemberut sambil mengenakan masker. Kutahu ibu sangat khawatir kalau aku sakit. Terpaksa aku mengenakannya biar ibu senang. Tapi itu kulakukan di depan ibu. Saat sudah jauh dari rumah, pasti masker aku lepas.

**

"Tuh lihat di tivi, nak. Kita disuruh pakai masker kan?" Tanya ibu saat kami menonton televisi. 

Akhirnya ibu memang mengetahui kalau aku tidak mengenakan masker saat bersepeda keliling kampung. Lalu ibu meminta bapak untuk menasehatiku.

"Kamu kok nggak manut sama ibu to, nak? Bapak nggak suka kalau kamu nggak sholih begitu. Lagipula itu demi menjaga kesehatan."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x