Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tersenyum Ketika Dengar Lagi Lagu Kenangan Saat bersama Mantan

15 Februari 2020   18:51 Diperbarui: 17 Februari 2020   12:58 101 9 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tersenyum Ketika Dengar Lagi Lagu Kenangan Saat bersama Mantan
Ilustrasi: m.brilio.net

Dahulu kala, saat masih berusia 20an, mulai mengenal seseorang yang diimpikan bisa bersama lalui suka duka. Menua bersama. Komunikasi jarak jauh membuat hati ketar-ketir tetapi tetap dilalui. Berharap dan berdoa agar harapan terkabulkan. 

Ternyata memang olehNya tak diberikan waktu untuk lebih lama saling mengenal. Sakit hati sudah pasti. Kenangan masa bersama selalu lekat di ingatan. Namun pelan-pelan harus ditepikan dengan ikhlas. 

Setelah berjalannya waktu, hati bisa berdamai dengan keadaan, hati menjadi lebih kuat. Di saat itulah hati bisa menertawakan kesalahan masa lalu. 

Sesekali ingat saja akan semua kenangan yang ada. Termasuk mengenang lagu-lagu saat hati berbunga-bunga maupun sakit hati.

Siapapun pasti memiliki tembang atau lagu kenangan baik ketika masih bersama atau putus. Kalau kita membuka video musik pada channel tertentu maka selain bisa menikmati lagu kita juga bisa membaca komentar para pengunjung channel.

Mulai dari menyematkan tanggal, bulan atau tahun di mana pengunjung menikmati sebuah video lagu. Tak hanya itu terkadang juga muncul komentar yang menandakan lagu pada video mewakili perasaannya baik ketika berbunga-bunga, atau patah hati. 

Hal di atas menandakan bahwa pada komentar para pengunjung bisa sedikit mengenang ketika pedekate ---pendekatan---, bertengkar atau putus hubungan. 

Sedikit mengenang lagu yang berkesan di masa lalu bukan hal yang salah karena sebuah hubungan bisa berakhir bahagia dan bisa tak berjodoh. Justru dari lagu itu kita bisa mengingat hal berharga.

Pertama, jika hubungan berakhir di pelaminan maka akan memperkukuh rasa cinta karena dari lagu itu kita ingat perjuangan demi perjuangan untuk mewujudkan pernikahan dan memegang komitmen bersama dalam suka dan duka. Dalam hal ini pengertian mantan terindah karena akhirnya berjodoh.

My Love, lagu dari Westlife contoh lagu yang sangat berkesan bagi saya dan suami. Saat pertama kali memiliki niat serius untuk melangkah ke jenjang pernikahan, lagu itulah yang sering kami dengarkan. Meski waktu itu lagu My Love sudah termasuk lagu lama. Kalau tak keliru, awal kuliah lagu ini sudah malang melintang di radio maupun televisi. Lagu jadul pun tak apa. Toh sampai sekarang lagu My Love juga masih enak didengar.

Bagi orang lain mungkin ada lagu lain yang berkesan, entah lagu manca negara maupun dalam negeri. Tak ada masalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN