Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Gombalan di Dunia Maya

12 Juli 2019   22:21 Diperbarui: 21 Juli 2019   22:06 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Gimana kabarnya, Ra?"

Sebuah pesan masuk ke nomor kontakku. Aku tak mengenal nomor itu. Profilnya hanya bergambar lambang negara, Garuda Pancasila.

Semula kuabaikan pesan yang masuk dari nomor kontak itu. Namun karena pengirim itu terlalu sering mengirimkan pesan, lama kelamaan aku kesal. Akhirnya aku nekat membalas pesan dari orang asing itu.

"Maaf, mungkin Anda salah kirim..."

Tak berapa lama dia membalas pesanku. Balasannya pun tak nyambung. Bikin tambah kesal.

"Sudah makan belum, Ra?"

Tak kubalas lagi pesan-pesan darinya. Bahkan aku sampai mengancamnya.

"Kalau Anda tak mengaku akan saya laporkan polisi, Mr..."

Iya, aku menamakan orang asing itu Mr. Biarkan saja. Aku mangkel sekali dengan orang itu. Seperti tak punya pekerjaan lain saja selain kirim pesan. 

Sampai akhirnya aku berbohong pada orang asing itu. Tujuannya biar dia mengakui siapa dia sebenarnya, maksud dan dari mana diperolehnya nomor kontakku. 

Soal nama panggilan, aku tak biasa dipanggil dengan Ra. Oleh saudara dan teman-teman aku dipanggil Ira atau Ir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun