Mohon tunggu...
jonathan livianto
jonathan livianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Trisakti School of Management 2018 Jakarta

.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Performance Appraisal dalam Perusahaan

28 Mei 2021   19:56 Diperbarui: 28 Mei 2021   19:59 257 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
publichealthnotes.com

Karyawan dengan kinerja yang baik dan mampu memenuhi ekspektasi perusahaan terhadap kinerja karyawan tersebut merupakan aset yang sangat berharga yang harus dipertahankan. Tetapi terdapat permasalahan dalam hal ini, yaitu kinerja karyawan seringkali tidak stabil sehingga kinerja kadang buruk dan kadang baik. Oleh karena itu performance appraisal sangat penting untuk mengukur kinerja karyawannya.

Fokus performance appraisal adalah interview penilaian tahunan antara manajer dan karyawannya. Pendekatan performance management mengatakan bahwa apa yang terjadi pada hari performance planning and review discussion  akan benar-benar efektif jika individu karyawan dan kinerja mereka dikelola dengan baik sepanjang tahun, sehingga kinerja karyawan tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Karyawan perlu memahami pekerjaan mereka dan apa yang diharapkan oleh perusahaan dari mereka. Performance planning harus didorong dan dibantu oleh manajer mereka sepanjang tahun dan training untuk memenuhi rencana mereka.

Sistem performance appraisal seringkali gagal karena manajer membahas dan mengevaluasi kinerja karyawannya dilakukan setahun sekali sehingga kurang efektif. Sehingga akan paling bagus jika performance appraisal sering dilakukan dengan adanya komunikasi dan feedback dari pekerjaan karyawannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan