Mohon tunggu...
Joko Utomo
Joko Utomo Mohon Tunggu... Freelancer - https://tulisanku.xyz

Selalu berpikir positif dalam segala suasana.

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Bikin Bangga, 5 Merek Sepeda Kondang Ini Asli Bikinan Anak Bangsa

17 Juli 2021   13:30 Diperbarui: 17 Juli 2021   14:01 120 2 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bikin Bangga, 5 Merek Sepeda Kondang Ini Asli Bikinan Anak Bangsa
Foto : flickr.com

Banyak yang bilang bahwa Bromptom adalah sepeda paling tersohor di seluruh dunia. Tetapi di Indonesia, ada beberapa merek sepeda kondang dengan jumlah penggemar yang tidak kalah banyak. Bahkan yang lebih membanggakan lagi, semua produknya asli bikinan anak bangsa sendiri.

Kualitasnya sangat bagus, mampu bersaing dengan produk impor termasuk Bromtom. Karena itu tidak mengherankan keberadaannya mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selain itu yang lebih penting lagi, semua merek sepeda tersebut berhasil meraih kesuksesan di tengah gempuran produk luar negeri.

1. Polygon

Foto : polygonbikes.com
Foto : polygonbikes.com
Berdiri pertama kali tahun 1989, sepeda dengan merek lengkap Polygon Bike mampu tampil sebagai sebagai produsen dengan produk bermutu internasional. Bahkan pada tahun 2000 pabrikan ini mulai berekspansi dan melakukan pengalihan teknologi yang lebih modern.

Selanjutnya pada tahun 2017 sukses sebagai tim downhill pertama dan melaju hingga masuk rangkaian dalam even UCI DH World Cup. Selain itu produknya juga dipakai di ajang profesional freeriders internasional Kurt Sorge. Prestasi lainnya, 2 kali tampil sebagai jawara dalam perlombaan Freeride paling ekstrim di dunia.

2. Wimcycle

Foto : wimcycle.com
Foto : wimcycle.com
Wimcycle merupakan pabrikan sepeda asal Indonesia yang menawarkan aneka jenis sepeda dengan mutu terjamin dan desain yang sangat stylish. Selain itu juga nyaman digunakan dalam berbagai kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari tipe sepeda gunung, BMX, CTB, sepeda lipat hingga sepeda anak semua tersedia lengkap.

Sejak berdiri tahun 1972 hingga sekarang, Wymcycle berhasil melakukan perintisan dari industri skala rumahan hingga jadi pemimpin pangsa pasar dalam negeri. Lalu di masa sekarang, mampu meraih pangsa pasar yang lebih luas di dunia. Komitmennya sebagai produsen yang selalu mengutamakan kepuasan pembeli adalah kunci keberhasilan tersebut.

3. United

Foto : unitedbike.com
Foto : unitedbike.com
Brand atau merek sepeda kondang berikutnya dari tanah air adalah United. Dibanding merk lainnya, United memang tergolong masih muda karena baru berdiri pada tahun 1991. Meski demikian pabrikan ini mampu menciptakan berbagai produk yang mutu dan kualitasnya sangat terpercaya dan ramah lingkungan.

Hampir setiap waktu pabrikan bernama lengkap United Bike ini melakukan inovasi dan pengembangan seri dan varian terbaru. Selain itu produknya selalu sesuai dengan perkembangan zaman dan selera penggemarnya. Sehingga kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi secara memuaskan.

4. Pasific

Foto : pacific-bike.com
Foto : pacific-bike.com
Pasific merupakan merek sepeda kondang Indonesia yang diproduksi oleh PT Roda Pasifik Mandiri dan pabriknya terletak di Semarang, Jawa Tengah. Sejak berdiri 26 tahun lalu, merek ini terkenal dengan produk-produknya yang selalu unggul dalam urusan geometri dan responsif.

Selain itu variannya yang sangat lengkap membuat Pasific selalu jadi pilihan nomor satu bagi seluruh lapisan masyarakat ketika ingin membeli sepeda baru. Apalagi sejak mendirikan pabrik baru di Medan, Sumatera Utara, kualitasnya makin meningkat dan berhasil mendapatkan sertifikat SNI dan ISO 9001 : 2015.

5. Element

Foto : elementmtb.com
Foto : elementmtb.com
Pada tahun 2008 di Kendal, Jawa Tengah, berdiri PT Roda Maju Bahagia dengan produk utama berupa sepeda beserta spare part-nya. Salah satu keunggulan utamanya adalah desain dan tampilannya yang sangat menarik, cocok untuk penggemar sepeda yang suka berfoto dan selfie.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan